Terbaru

6/recent/ticker-posts

Wapres RI Lakukan Kunjungan Kerja Di Kabupaten Bekasi, Tinjau Simulasi Vaksinasi Imunisasi Covid-19

Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Wakil Presiden RI Prof. DR. KH Ma'ruf Amin, melakukan Kunjungan Kerja dalam rangka Meninjau Simulasi Vaksinasi Imunisasi Covid -19 di Puskesmas Cikarang, yang berlokasi di desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, kedatangan Wapres tersebut untuk meninjau simulasi vaksinasi covid-19, Kamis (19/11).

Dalam kesempatan itu Wapres RI berkesempatan menanyakan kepada Petugas Tim Penyelenggara Vaksin Covid 19, Serta mendengarkan paparan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny, tentang bagaimana Tatacara dan urutan kegiatan sesungguhnya saat nanti pelaksanaan  pemberian Vaksin kepada Masyarakat  dimulai.

Berikut penjelasan rencana rangkaian kegiatan disaat Pelaksanaan sesungguhnya.

Warga Penerima mendapat pesan melalui SMS handphone dari Peduli Covid 19.

Setelah Warga menerima pesan melalui SMS tersebut, warga akan langsung mendaftar ulang dengan dapat menunjukkan  pesan SMS tersebut kepada petugas di Puskesmas. Selanjutnya langsung melaksanakkan daftar ulang register sebagsi peserta penerima Vaksin Covid 19.

Setelah itu warga tersebut dapat melaksankan Crening dan pemeriksaan suhu tensi, wawancara tentang riwayat penyakit yang sudah dialami. apabila tidak ada tanda tanda atau gejala mengidap penyakit langsung dapat diarahkan ke tindakan penyuntikan Vaksin Covid 19.

Langkah selanjutnya melaksanakan register kembali bahwa warga tersebut sdh pernah menerima dan sekaligus di berikan tanda gelang yg di pasangkan di lengan tangan.

Warga peserta penerima vaksin tsb selanjutnya diberi tanda gelang untuk vaksin selanjutnya setelah 14 hari dilanjutkan menunggu hasil reaksi vaksin Covid  19 selama 30 menit bila tidak ada keluhan dan gejala peserta penerima vaksin di perkenankan pulang dan menyimpan tanda gelang tersebut.

Diketahui, Wakil Presiden Ma’ruf dan rombongan berangkat dari kediaman resmi Wapres pukul 08.00 WIB, dan tiba di Puskesmas Cikarang sekira pukul 08.50 WIB. Kedatangan Wapres di sambut oleh Menteri Kesehatan Tarawan Agus Putranto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta hadir pula Bupati Bekasi Eka Supriatmaja. Kapolres Metro Bekasi, serta Dandim 0509/Kab.Bekasi."(*)

Reporter: Red

Editor: Luk

Baca Juga