Terbaru

6/recent/ticker-posts

Cegah Covid-19, Satgas Pamtas Yonif 642 Beri Himbauan Protokol Kesehatan Di Perbatasan

Redaksibekasi.com- Kalbar: Virus Corona atau Covid-19 tidak dapat dianggap sebelah mata, hal ini terbukti dengan banyaknya kasus yang terdapat di masing-masing daerah di Indonesia maupun Mancanegara. Pemerintah bahkan menetapkan hal ini sebagai bencana nasional yang dihadapi Bangsa Indonesia saat ini, sehingga memerlukan perhatian khusus.

Berkaitan dengan hal tersebut, Satgas Pamtas RI-Malaysia Sektor Barat Yonif 642/Kapuas selalu berusaha memberikan himbauan-himbauan agar masyarakat yang berada di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, tetap berada dalam kondisi yang sehat dan aman.

“Salah satunya terlihat pada kegiatan penyuluhan kesehatan dengan memberikan himbauan-himbauan dalam rangka pencegahan wabah Covid-19 bersama anggota Subpolsek Temajuk, Posal Temajuk, Linmas Temajuk di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas,” kata Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa di Pos Kotis Entikong, Kab. Sanggau, Kalbar, Selasa (29/12/2020).

Lebih lanjut disampaikan bahwa penyuluhan kesehatan yang dilaksanakan pada Senin malam (28/12/2020) tersebut, merupakan upaya pencegahan penyeberan Virus Corona yang sedang mewabah saat ini.  “Kami berikan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat tentang cara melindungi diri dari wabah Covid-19, antara lain yaitu selalu rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga pola hidup sehat, memakai masker serta selalu menjaga jarak lebih dari satu meter dengan orang di sekitar,” tuturnya.

Dansatgas Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa berharap kepada seluruh masyarakat di wilayah perbatasan agar dapat mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap menjalankan aktivitas sehari-hari. (Pen Satgas Yonif 642)."(*)

Reporter: Din

Editor: Luk

Baca Juga