Terbaru

6/recent/ticker-posts

Dinilai Amburadul, GRIB Babelan Soroti Kegiatan Pengerjaan U-dit Di Perumahan Elok Balkot

Redaksibekasi.com- Babelan: Proyek pemasangan u- dit di perumahan Elok tepatnya di RT 007 RW 16 Desa Babelan Kota kecamatan Babelan kabupaten bekasi, terkesan amburadul, diduga pekerjaan tersebut belum selesai secara keselurahan di tinggal minggat oleh pihak pemborong, Hal tersebut terlihat di lokasi proyek, asal -ada serta tanah puing bekas galian di biarkan menumpuk oleh pihak pemborong. Kamis (17/12).

Dari pantauan media dilokasi kegiatan, selain hasil akhir pekerjaan yang gak jelas, dilokasi kerja juga tak nampak adanya papan proyek.

Saat dimintai tanggapannya, Soal amburadul sisa pekerjaan,  Seolah dikerjakan  amatiran serta tidak adanya papan proyek,  Maruloh Sekjen  LSM Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) menilai,

"Proyek pemasangan U-dit ini tidak sesuai UUD NO2 TAHUN 2017 jasa kontruksi. Karna sebelum proyek ini di laksanakan papan proyek harus di pasang di tempat proyek tersebut dan tujuanya agar jelas di ketahuin oleh seluruh masyakrat sekitarnya, bahwa sumber dananya berasal dari mana, pelaksana/pemborong dan dari dinas mana," Jum'at (18/12).

Dikatakan Maruloh selaku Sekjen GRIB Kecamatan Babelan, Sejak digelontorkannya kegiatan APBD-P Kabupaten bekasi, Secara umum banyak masukan dan keluhan warga terkait pembangunan Drainase dengan U-dit, Normalisasi kali, Pengaspalan jalan dan sejumlah bangunan WC termahal dan lainnya.

"Banyak keluhan dan laporan warga yang telah masuk ke Kantor GRIB Kecamatan Babelan, terkhusus soal Proyek U-dit yang seolah -olah ditinggalkan pemborong dengan pemandangan gundukan tanah yang tidak dirapihkan, Hal ini berdampak pada jalan becek dan licin pada saat hujan," tandasnya.

"Kami juga memohon kepada dinas terkait khususnya dinas PUPR dan inspektorat agar lebih bantak turun ke lokasi dan kemudian ke dinas pengawasan agar lebih memperhatikan proyek-proyek yang ada di kecamatan Babelan khususnya, Agar hasilnya maksimal," pungkas Maruloh."(*)

Reporter: Red

Editor: Luk

Baca Juga