Terbaru

6/recent/ticker-posts

Ketua DPD LPM Kab.Bekasi, Kritisi Kebijakan Pemerintah Daerah Soal Pembangunan WC Yang Mahal Dan Tidak Tepat Sasaran

Redaksibekasi.com- Cikarang: Pemerintah daerah kabupaten bekasi provinsi jawa barat belum lama ini telah mengelontorkan anggaran pembangunan WC sebanyak 488 Toilet yang tersebar di 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi. Toilet sebanyak itu menghabiskan anggaran 98 Milyar melalui APBD Perubahan.

Sementara itu, Ketua DPD LPM Kabupaten Bekasi Heri Antono mengkritisi kebijakan tersebut, pasalnya pemerintah kabupaten bekasi mengeluarkan kebijakan yang kurang pas, seharusnya pada saat memberikan kebijakan harus dianalisa terlebih dahulu.

"Kebijakan program bekasi bersih sangat bagus sekali, tapi kurang tepat sasaran,"ucap Heri Antono kepada redaksibekasi.com pada minggu, (13/12/2020).

Dikatakannya, dengan memberikan kebijakan pembangunan toilet di setiap Sekolah baik SD maupun SMP sangat baik, namun semestinya perlu kajian yang matang karena tidak semua sekolah butuh toilet.

"Ya tidak semua sekolah butuh toilet, mungkin ada yang butuh Ruang Kelas Baru (RKB) atau kebutuhan lain yang sangat mendesak, "tutur Heri Antono.

Anggaran yang begitu besar Rp. 198.000.000, lanjut Heri Antono, akan lebih baik jika dipergunakan untuk keperluan mutu toilet yang ada serta merapihkan bangunan sekolah yang kita ketahui juga banyak yang rusak.

"Artinya bukan kebijakan ini tidak bagus, tapi kurang tepat sasaran, sehingga akan menjadi cibiran banyak pihak, "bebernya.

Dirinya berharap, kedepan pemerintah daerah kabupaten bekasi harus lebih baik dan berbobot dalam mengambil kebijakan, jika perlu diskusi dengan LPM Kabupaten Bekasi atau Lembaga lain yang ada.

"Kami LPM Kabupaten Bekasi, Siap Diskusi terkait pembangunan sehingga kedepan pembangunan tepat sasaran dan bermanfaat untuk masyarakat, "tutupnya."(*)

Reporter: Nilan

Editor: Luk

Baca Juga