Terbaru

6/recent/ticker-posts


Lelah Menunggu Warga Rw 04 Desa Mekarsari Perbaiki Jalan Secara Swadaya

Redaksibekasi.com- Tamsel: Jalan Al-Muhajirin perumahan Sinar Kompas Utama, yang merupakan jalan akses masyarakat untuk melaksanakan sholat berjama'ah di Mesjid Al-Muhajirin, akhirnya diperbaiki warga RW 04 secara swadaya.

Menurut Aris Budiyanto, Ketua RW 04, jalan Al-Muhajirin sudah lama rusak dan sudah diusulkan perbaikan melalui musrenbang desa. Namun hingga kini tidak ada kabar kelanjutannya.

"Termasuk jalan Kalimantan yang merupakan jalan akses ke SMAN 2 Tambun Selatan, hingga kini tidak diperbaiki pemda Kab. Bekasi." Ujar Aris Budiyanto. Minggu (06/12).

Lebih lanjut Aris Budiyanto memaparkan bahwa awalnya RW 04 mendapat kabar perbaikan jalan pada tahun anggaran (TA) 2020 sebanyak 4 (empat titik). Yakni jalan Mawar, jalan Kalimantan, jalan Bawean dan jalan Bali. Sedangkan jalan Al-Muhajirin pada TA 2021. Dengan alasan refocusing, perbaikan jalan di empat titik tersebut tidak dapat dilaksanakan.

Melihat kondisi tersebut, berdasarkan kesepakatan warga, perbaikan jalan Al-Muhajirin dilaksanakan dengan urunan warga. Karena jalan Al-Muhajirin dipergunakan warga untuk sholat berjama'ah di mesjid. Dan juga dikarenakan sudah lelah menunggu perbaikan jalan dari pemerintah.

"Jangan sampai warga  yang sudah bersuci dirumah, kembali kotor terkena najis akibat jalan yang becek karena rusak." Tegas Aris Budiyanto.

Dikisahkan oleh Aris Budiyanto, bahwa Mesjid Jami' Al-Muhajirin - perumahan SKU, kerap dikunjungi oleh Bupati Bekasi, dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin. Baik dalam giat Maulid Nabi Muhammad SAW, Isra dan Mi'raj bahkan Tabligh Akbar.

"Kami berharap, perbaikan jalan Kalimantan dan lainnya di lingkungan RW 04 Desa Mekarsari dapat direalisasikan oleh pemerintah." Tutup Aris Budiyanto, Ketua RW 04."(*)

Reporter: Man

Editor: Luk

Baca Juga