Terbaru

6/recent/ticker-posts


Pastikan Malam Natal Aman, Danrem 061/Sk Dan Forkopimda Kota Bogor Patroli Bersama

Redaksibekasi.com- Bogor: Pastikan Malam Natal Aman, Danrem 061/SK Brigjend TNI Achmad Fauzi S.IP. MM. Bersama Forkopimda Pantau Pengamanan perayaan malam Natal dibeberapa gereja. 

Dengan sebelumnya Danrem 061/SK Hadiri Apel Kesiapan Pasukan dalam rangka patroli bersama forkopimda kota Bogor dan Pengamanan pelaksanaan ibadah kebaktian Natal di wilayah kota Bogor, yang dipimpin oleh wali kota Bogor DR.Bima Arya Sugiharto dan diikuti oleh lebih kurang 200 personil, di Balaikota Bogor Jalan Ir.H.Juanda Kel Pabaton kec Bogor Tengah Kota Bogor, Kamis (24/12/2020).

Danrem 061/SK menyampaikan, bahwa kegiatan ini untuk memastikan kamtibmas kondusif dan perayaan ibadah natal umat Kristiani berjalan lancar.

"kami pastikan keamanan dan kenyamanan setiap gereja di kota Bogor   dalam melaksanakan perayaan natal kali ini," ujar Danrem di halaman Gereja katedral.

Ia mengatakan bahwa Ia telah mengerahkan 200 personel gabungan untuk menjaga gereja. Tidak lupa, ia juga mengucapkan selamat Natal pada pimpinan gereja.

Dalam penyampaiannya, walikota Bogor menyampaikan bahwa pelaksanaan tugas pengamanan tersebut yaitu dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan pada kegiatan ibadah natal di wilayah Kota Bogor dan juga agar kegiatan tersebut supaya berjalan kondusif dan nyaman.

Dan juga harus dapat dipastikan bahwa beberapa titik kegiatan di gereja Kota Bogor akan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar dan tentunya kegiatan ibadah berjalan dengan baik.

"Pada tahun ini ada yang berbeda dengan perayaan natal dengan tahun sebelumnya, diKarenakan perayaan natal saat ini tengah dilanda pandemi covid 19, jadi segala bentuk kegiatan lebih banyak dilaksanakan secara online atau virtual, namun dengan segala keterbatasan kami tetap akan mendatangi gereja dan mengucapkan  selamat kepada para jemaah yang sedang melaksanakan perayaan ibadah Natal." Tutur Walikota.

Sekira pukul 19.40 WIB apel selesai dilaksanakan dan kemudian dilanjutkan dengan patroli dan pengecekan giat ibadah Natal dengan rangkaian sebagai berikut sekira pukul 19.40 WIB rombongan forkopimda tiba di pos PAM Natal dan Tahun Baru Pasar Bogor di jalan Suryakencana Kecamatan Bogor Tengah yang dilanjutkan dengan pengecekan personil pengamanan Natal dan Tahun Baru, kemudian sekira pukul 19.50 WIB rombongan forkopimda tiba di gereja Fransiskus yang berada di Jalan Suryakencana Kecamatan Bogor Selatan dan kemudian dilanjutkan pengecekan ibadah Natal dan protokol kesehatan.

Sekira pukul 20.00 WIB rombongan forkopimda tiba di pos pam Tan ek tjoan Kecamatan Bogor Selatan, dialokasi tersebut dilakukan pengecekan personil pengamanan Natal dan Tahun Baru, kemudian pukul 20.30 WIB rombongan forkopimda tiba di pos PAM Simpang BNR tiba disana rombongan langsung mengecek kesiapan personil pengamanan Natal dan Tahun Baru, dan sekira pukul 20.38 WIB rombongan tiba di Gereja Katedral di jalan Kapten Muslihat Kecamatan Bogor Tengah yang dilanjutkan dengan pengecekan ibadah nataru dan protokol kesehatan. sekira pukul 21.25 WIB rangkaian kegiatan selesai.

Hasil pengecekan pemantauan selama kegiatan ibadah Natal dapat dipastikan bahwa panitia pelaksana tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan dan tidak ditemukan Hal yang menonjol selama kegiatan berjalan lancar dan situasi aman dalam keadaan aman.

Rute yang dilalui oleh rangkaian kegiatan Forkopimda dimulai dari Balai Kota Bogor yang berada di Jalan Jalak Harupat kemudian menuju Jalan Otista berhenti di pos PAM pasar Bogor Jalan surken kemudian menuju Gereja Fransiskus berhenti di pospam Tan Jalan Lawang Gintung lalu Jalan Pahlawan berhenti di pos pam Simpang BNR lalu menuju Jalan Empang BTM Jalan Juanda Gereja Katedral jalan Kapten Muslihat Jalan Merdeka dan berhenti di pospam Jembatan Merah finish kembali di balai kota.

Dalam arahannya Danrem 061/ menyampaikan kan kepada segenap prajurit agar mengutamakan faktor kesehatan dalam mengemban tugas di lapangan, disiplin diri dalam penerapan protokol kesehatan."(*)

Reporter: Red

Editor: Luk

Baca Juga