Pos Indonesia Sukses Salurkan BST Sampai Tahap 9 Di Pusaka Rakyat, Andi Siswanto: Kami selalu Perhatikan SOP

Pos Indonesia Selalu Perhatikan SOP

Redaksibekasi.com- Tarumajaya: PT Pos Indonesia sebagai pihak yang ditunjuk untuk menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) telah sukses menjalankan tugasnya dari tahap 2 hingga tahap 9 di bulan Desember 2020.

PT Pos Indonesia menyatakan dukungan terhadap kelancaran program BST. Hal tersebut ditunjukkan dari penyaluran BST tahap 2 sampai tahap 9, PT. Pos terus berbenah dalam pendataan keluarga penerima manfaat (KPM).

Seperti saat ini program Penyaluran BST di desa pusakarakyat kecamatan tarumajaya. Sebanyak 507 KPM. berjalan lancar dan kondusif. Dalam pengawalan dan pantauan dari pemerintah desa.

PSM ibu Ikoh. TNI dan Polri. Yang selalu membantu kelancaran penyaluran dan  tetap terapkan protokol kesehatan covid-19, physical distancing. Menggunakan masker. Selasa (1/30/2020).

Andi Siswanto.Tim koordinator penyaluran dari POS Indonesia. Koordinator Pembayaran BST tahap 2 sampai dengan tahap 9 di wilayah Kecamatan Babelan dan kecamatan Tarumajaya kabupaten bekasi. Sedikit menjelaskan SOP pembayaran BST diantaranya, "Penerima langsung yang di buktikan dengan KTP dan KK dan atau Ahli waris yang terdapat dalam KK.

"Yah, Kami sangat memperhatikan SOP dalam penyaluran BST Sehingga sampai dengan hari ini semua lokasi pembayaran komunitas dapat berjalan secara kondusif dan tepat sasaran penerima manfaat berdasarkan daftar nominatif penerima dari Kemensos," Kata Andi Siswanto.Tim koordinator penyaluran dari POS Indonesia.Selasa (1/12).

Dikatakan Andi yang telah bekerja 19 Tahun di Pos Indonesia, Dirinya selalu ingat arahan dari kantor regional 4 Jakarta.

"Kami sangat ingat dalam rangka pelayanan. Dan kami selalu ingat pesan Bapak Faruk. WK. Kantor Pos Bekasi selalu mengingatkan kami akan hal SOP dan ini terus kami pedomani,"  Ungkapnya.

Lanjut andi. BST ini benar benar menguras tenaga dan fikiran kami. Tapi kami selalu senang dalam menjalaninya.

"Senyum penerima bantuan adalah honor termahal yang kami terima, walau harus kami jalani Sampai malam hari," imbuhnya.

Masih kata Andi, Mewakili rekan Kerja lainnya, Semoga penyaluran BST dari Tahap 2 sampai tahap 9, dapat  menjadi ladang pahala dan ibadah bagi kami semua.

"Dimasa pandemi ini kami bersama tim tetap kedepankan protokol kesehatan memakai masker. Kami ucapkan  terima kasih kepada pemerintah desa, PSM desa, TNI dan Polri yang selalu membantu kelancaran penyaluran BST," pungkas Andi.

Sementara itu, Kepala Desa pusaka rakyat H.Abdul Wahid mengucapkan terima kasih kepada tim pos indonesia yang telah bekerja keras dan sabar untuk penyaluran BST kewarga walaupun hingga malam. Dan juga atas bantuan yang diberikan oleh personel TNI dan Polri.

"Kami berharap akan terus dapat  bekerja sama dengan Pos Indonesia  pada kegiatan yang akan datang. Dan untuk bantuan BST yang telah diberikan oleh pemerintah, Agar warga dapat menggunakan uang tersebut dengan sebaik mungkin dan di pergunakan untuk yang bermanfaat di saat pandemi covid-19 ini," Kata H.Abdul Wahid  kades Pusaka Rakyat."(*)

Reporter: Cep

Editor: Luk

Lebih baru Lebih lama