Terbaru

6/recent/ticker-posts


Realisasi Dana Desa Tahap 3, Kades Pantai Makmur Tinjau Langsung Kegiatan Pengaspalan Di Kampung Bojong

Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Kepala Desa Pantai makmur di dampingi Babinsa Pantai, Kaur keuangan, Kaur Pemerintahan, Kadus, RT dan RW, tinjau langsung kegitan pengaspalan di Kampung Bojong RT001/007, Desa Pantai Makmur, yang dualokasikan melalui alokasi Dana Desa tahap ketiga TA 2020.

Dikatakan H.Mursan hamdani. SE Selaku Kepala Desa Pantai Makmur menuturkam, Kegiatan Pengaspalan ini sesuai dengan  Rencana Kerja Anggaran (RKA) Dana Desa (DD) Desa pantai makmur kecamatan Tarumajaya kabupaten bekasi. Tahun Anggaran 2020, pos anggaran pembangunan dan pemeliharaan jalan desa sebesar Rp. 75  juta  dengan volume pekerjaan, panjang 250 meter, lebar 2,5 meter, dan tinggi 0,03 cm.

"Pengaspalan jalan di Kampung Bojong RT001/007, Desa Pantai Makmur. ini dilakukan karena sebelumnya, kondisi aspal jalan sudah rusak, mengelupas dan berkerikil. Sehingga membahayakan para pengguna jalan," Kata Kades Pantai Makmur di lokasi kegiatan, Sabtu(19/12).

Kades pantai makmur H.Mursan hamdani. SE. Ia pun berharap, dengan selesainya pengaspalan jalan sepanjang 250 meter. x 2,5 meter tersebut akan membantu melancarkan mobilitas warga Desa Pantai makmur khususnya.

”Saat ini masyarakat Desa pantai makmur sudah merealisasikan pembangunan aspal jalan dan saat ini kondisi jalan tersebut sudah selesai hampi 100 persen, ” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya kepercayaan pemerintah pusat kepada pemerintahan desa untuk mengelola anggaran ternyata dinilai sangat efektif untuk proses percepatan pembangunan yang dimulai dari desa. Manfaatnya pun juga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Seperti halnya Dana Desa yang bersumber dari APBDes tepat sasaran, manfaatnya sangat terasa bagi masyarakat. Sebab penggunaannya sudah dipastikan tepat sasaran karena sebelum digunakan, masyarakat sudah menyepakatinya kalau Dana Desa akan digunakan untuk membangun fasilitas yang diinginkan semua masyarakat," pungkas Kades pantai makmur."(*)

Reporter: Cep

Editor: Luk

Baca Juga