Terbaru

6/recent/ticker-posts


Sensasi Atau Sengaja, Plat FQN Kendaraan Camat Babelan Yang Asal Dirubah Menjadi Plat Hitam

Redaksibekasi.com- Babelan: Fasilitas kendaraan dari pemerintah kabupaten Bekasi yang diberikan ke sejumlah Camat di Kabupaten bekasi, Kadang disalah artikan, Awalnya kendaraan dinas dengan Plat merah, eh-ujug - ujug malah diganti Plat Hitam, Apa maksud dari semua ini, Seperti halnya kendaraan dinas Camat Babelan yang sempat jadi perhatian Sekjen LSM Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) kab.Bekasi.

"Sekilas dari plat hitam, kendaraan itu tampak seperti milik pribadi karena pada umumnya Plat FQN digunakan oleh ASN (pejabat setingkat Camat) di kabupaten Bekasi," Kata Marulloh Sekjen GRIB PAC Babelan kepada awak media, Kamis (24/12).

"Perubahan plat merah menjadi hitam itu sudah menyalahi ketentuan. “Itu illegal,” tandasnya sambil menunjukan photo Mobil Plat hitam (FQN) yang parkir di halaman Kantor Kecamatan Babelan.

Menurutnya, yang berhak mengeluarkan plat adalah pihak kepolisian melalui Kantor Samsat. “Yang mengeluarkan plat dari Samsat. Yang saya tahu, plat merah menjadi hitam ada kode FQN di belakangnya, untuk pejabat di lingkungan Pemkab Bekasi di bawah Kepemimpinan H.Eka Supria Atmaja.SH.

"Kami berharap khususnya bupati bekasi (Motonya "*menuju Bekasi dua kali lebih baik*"-red) atau dinas terkait  agar bertindak tegas terhadap pejabat yang menyalahi fungsi dari kendaraan terutama berubah plat merah jadi plat hitam, Karena bukan hanya kendaraan Camat saja, Kendaraan operasioal kepala desa dan pejabat lainnya sering dijumpai berubah jadi plat hitam, Sensasikah atau sengaja atau ada modus lain," pungkas Maruloh.

Sementara itu hingga tulisan ini ditayangkan, Awak media berkali-kali sudah mencoba hubungi camat babelan (Khoirudin-red)  melalui telepon selulernya, tetapi slow respon, tidak ada jawaban, mungkin dia Sibuk."(*atu

Reporter: Red

Editor: Luk

Baca Juga