Terbaru

6/recent/ticker-posts

Sumber APBN, Pembangunan Jembatan H.Lihan Karang Tengah Di Apresiasi Warga, Ini Kata Kaur Hasan Basri

Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Warga kampung Karang tengah apresiasi kegiatan pembangunan Jembatan H.Luhan yang berada di RT.002/010 Desa Pusaka Rakyat Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

"Terimakasih pemerintahan Desa Pusaka Rakyat yang telah merealisasikan usulan warga dengan membangun jembatan H.Lihan. di kampung karang tengah. Rt.002/010," ungkap warga pada saat pengecoran, di lokasi pembangunan Jembatan, Senin (21/12).

Sementara itu, Hasan Basri selaku Kaur pembangunan di Desa Pusaka rakyat kepada rekan media menuturkan, Dengan adanya pembangunan jembatan H.Lihan. di kampung karang tengah  yang dialokasikan melalui alokasi Dana Desa tahap ketiga TA 2020. Agar manfaatnya pun juga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar.

"Kegiatan pembangunan jembatan yang dikerjakan saat ini sesuai dengan  Rencana Kerja Anggaran (RKA) Dana Desa (DD) Desa pusakarakyat. kecamatan Tarumajaya kabupaten bekasi. Tahun Anggaran 2020, pos anggaran pembangunan dan pemeliharaan jalan desa sebesar Rp. 40  juta  dengan volume pekerjaan, panjang 5 meter. Lebar 4 meter. Dengan tebal coran 18 Cm," Kata Kaur Pembangunan Desa Pusaka rakyat.

Lanjutnya, dengan adanya kepercayaan pemerintah pusat kepada pemerintahan desa khususnya desa pusaka rakyat.Seluruh kegiatan pembangunan dapat terselenggara dengan baik.

"Untuk mengelola anggaran ternyata dinilai sangat efektif untuk proses percepatan pembangunan yang dimulai dari desa. Manfaatnya pun juga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," pungkas Aci Sapan akrab Kaur Pembangunan desa Pusaka rakyat."(*)

Reporter: Cep

Editor: Luk

Baca Juga