Terbaru

6/recent/ticker-posts

TKSK Tarumajaya Pasilitasi Warga Dapatkan Bantuan Kaki Palsu, Ini Kata M.Yasin

Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Rasa haru dan bahagia nampak tersirat dari raut  wajah yang dirasakan oleh Bapak Mansur (60) warga RT.001/009 Kampung Bogor Desa setia asih Kecamatan Tarumajaya, yang telah mendapatkan bantuan kaki palsu dari yayasan peduli tuna daksa di wilayah kabupaten Bogor, Hal ini tentunya tidak terlepas dari kinerja Ketua Tenaga kerja sukarela Kecamatan (TKSK) bersama PSM Desa Setia Asih dan PSM pusaka rakyat yang telah mendampingi dan mempasilitasi Pak Mansur untuk mendapatkan Kaki Palsu yang selama ini sangat di nantinya.

"Yah, Smoga dengan adanya bantuan Kaki Palsu dari yayasan peduli tuna daksa di Bogor ini, Dapat memberikan penyemangat bagi Pak Mansur dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari," kata Yasin,Ketua TKSK Kecamatan Tarumajaya, Senin (21/12).

Untuk mendapatkan bantuan kaki palsu tentunya memerluka proses, Karena sebelumnya Pa Mansur bersama keluarga kita ajak datang langsung ke Yayasan untuk melakukan pengukuran Kaki palsu (Kamis 26/11- lalu), Seiring berjalannya waktu hari ini pesanan pa Mansur sudah siap pakai, tentunya kita (TKSK-red) pasilitasi kembali bersama keluarga untuk mengambil Kaki palsu, agar dapat digunakan untuk aktivitas keseharian.

"Kami TKSK Kecamatan Tarumajaya dan PSM tentunya tidak ada kata menyerah untuk membantu warga yang sedang membutuhkan. Dimana ada Kemauan disitu ada Jalan, Kami hantarkan kembali Pa Mansur ke daerah bogor, pada waktu itu hanya bermodalkan KTP, KK, Surat Keterangan tidakmampu," ujar Yasin.

"Semoga langkah awal dan perdana, Para PSM kecamatan tarumajaya kedepannya akan lebih baik lagi, dan dapat memberikan harapan dan semangat baru untuk keluarga Pa Mansyur" pungkas Yasin Ketua TKSK Tarumajaya.

Diketahui sebelumnya, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Tarumajaya dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Desa Setia Asih, Berkolaborasi berperan serta aktif dalam membantu dan meringankan beban kasih yang dialami oleh Bapak Mansur warga RT.001/009 Kampung Bogor Desa setia asih Kecamatan Tarumajaya, Untuk mendapat bantuan Kaki palsu, Lantaran sakit gula yang berkepanjangan, mengakibatkan salah satu kakinya harus diamputasi.

"Awalnya Pak Mansur Sakit gula sempat di rawat di rumah sakit umum selama 40 hari. Hingga harus di amputasi. Dia kehilangan salah satu kakinya membuat ia hampir berputus asa, lantaran sebagai tulang punggung dalam keluarga," Cerita Muhidin selaku PSM desa setia asih, Kamis (26/11)."(*)

Reporter: Cep

Editor: Luk

Baca Juga