Terbaru

6/recent/ticker-posts


200 Karyawan Menjerit, Lantaran CV TRI Sampurna Jaya Dan AJS, Kembali Abai Janji Soal Kompensasi Pengganti Gaji

Redaksibekasi.com- Bekasi: Terkait Upah Karyawan 3 bulan gaji sebanyak ratusan orang lebih yang sudah PKWT (Perjanjian Kerja waktu tertentu) di CV.TSJ masih belum realisasi sampai saat ini, Sejak PKWT di tandatangani tanggal 5 Oktober 2020.

Menurut salah  seorang  narasumber karyawan menuturkan, bahwa dirinya sangat kecewa dengan janji janji yang belum ada bukti buktinya, dan hanya di  janjikan saja Oleh CV Tri Sampurna Jaya (TSJ) ," Ucap narasumber.

TSJ adalah salah satu CV yang bergerak di bidang  yang ada di wilayah  Desa Pasir Tanjung Kecamatan Cikarang Pusat. Kabupaten Bekasi jawa Barat. 

Informasi yang di himpun oleh awak media pihak CV.TSJ akan memberikan kompensasi pengganti gaji kepada 200 karyawan pada tanggal 4 Januari  terkahir yang tertuang di surat edaran tanggal 4 Januari 2021.

Abdul Karim  Direktur CV. TSJ saat di konfirmasi kembali oleh awak media Selasa 5/01/2020 mengatakan, "terkait  mundur nya lagi uang kompensasi untuk karyawan, dirinya akan komunikasikan dengan menejemen PT  AJS (Anugerah Jaya Sedaya) selaku PT. yang akan mempekerjakan karyawan yang di suppaly dari CV.TJS.

Di singgung oleh awak media Jika tidak ada realisasi kembali dua atau tiga hari kedepan, Abdul Karim menegaskan akan tetap berkoordinasi dengan PT. AJS selaku PT yang sudah menjanjikan terkait kompensasi yang akan di berikan kepada ratusan karyawan yang sudah PKWT di CV.TSJ, ujarnya.

Iksan Wakil Direktur dari PT.AJS, ketika di konfirmasi lewat telp selulernya tidak menjawab, sekali di angkat dengan alasan suara putus putus beberapa kali di telepon tetap tidak di angkat.

Hal senada di ungkapkan oleh salah satu Korlap, (ID) bahwa dirinya, sudah dipinta kasbon oleh salah satu pihak PT

 AJS, yang pertama tiga juta yang kedua kali nya dua juta, dalam keterangan Korlap tersebut membawa nama Lurah Kuwu, Lurah Hamid , lewat pak Badi Lurah Kuwu ( Hamid ) meminta Kasbon ke Korlap, beber Korlap tersebut.

Informasi yang di dapat oleh awak media, Lurah Hamid yang di kenal Lurah Kuwu adalah komisaris dari CV.TSJ namun sudah non aktif, sejak bulan September dalam keterangannya kepada awak media Lurah Kuwu mengatakan dirinya tidak pernah menerima uang kasbon dari CV atau Korlap, "gak ada sy terima uang dari CV atau Korlap dan ada pernyataanya ,dan saya sudah mengundurkan diri dari bulan September, dan fokus ke Desa ," ucap lurah Kuwu lewat telepon  selulernya, Rabu 6/01/2020.

Lurah Hamid yang di kenal Lurah Kuwu saat ini, Kades Aktif di Desa Hegarmanah Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi."(*)

Reporter: Man

Editor: Luk

Baca Juga