Terbaru

6/recent/ticker-posts

Berkeliling Kampung, Cara Babinsa Parit Ingatkan Masyarakat Terapkan Protkes

Redaksibekasi.com: Sambas: Masih suasana pandemi Covid-19, Babinsa Parit, Koramil 1208-02/Sejangkung, Sertu Sutarman melaksanakan sosialisasi dengan berkeliling kampung untuk mengingatkan warga binaan tentang protokol kesehatan guna mencegah terpapar virus corona, yang berlangsung di Dusun Rambayan dan Dusun Sembuai, Desa Parit, Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas. Sabtu (2/1/21).

Upaya yang dilakukan Babinsa Parit dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di desa binaannya, salah satunya dengan cara keliling kampung atau face to face untuk memberikan sosialisasi kepada warga binaan betapa pentingnya menerapkan Protkes dimanapun dan kapanpun. Disamping itu dengan adanya anjangsana ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi sehingga terbentuk kedekatan dengan warga binaannya.

Menurut Sertu Sutarman, sudah menjadi tugas seorang Babinsa untuk selalu mengingatkan warga binaan dalam hal apa saja khususnya di tengah pandemi.

"Sosialisasi penerapan protokol Kesehatan gencar kita lakukan guna memutus mata rantai virus corona, disamping untuk menjaga kesehatan kita, keluarga dan orang sekeliling," terangnya.

Sertu Sutarman juga mengimbau kepada warga binaan agar selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir atau membawa hand sanitizer sendiri," ucapnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)."(*)

Reporter: Red

Editor: Luk

Baca Juga