Terbaru

6/recent/ticker-posts


Dwy Sigit Andrian Pimpin Rapat Minggon, Bahas Persiapan MusrenbangDes Se-Kecamatan Tarumajaya, Ini Pesannya

Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Pemerintahan Kecamatan Tarumajaya menggelar rapat rutin setiap hari rabu (Minggon Kecamatan) Tahun 2021, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tarumajaya.

Dalam rapat Minggon tersebut, Camat Tarumjaya Dwy Sigit Andrian  menyampaikan, kepada para kepala desa dan perwakilannya untuk segera  menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat desa dan juga minggon dimulai pada Senin, 11 Januari 2021 mendatang.

"Kami dari Muspika Kecamatan Tarumajaya akan membentuk tim monitoring pelaksanaan Musrenbang tingkat desa agar berjalan lancar dan lengkap pada Musrenbang Tingkat Kecamatan yang akan datang," kata Camat Dwy Sigit Andrian. Rabu (6/1).

Pada kesempatan tersebut, Danramil 02/ Kapten Inf Dicson Abislom menyampaikan evaluasi pengamanan pada pelaksanaan Pilkades di 2 (dua) desa yang berjalan lancar dan pihak yang menang maupun yang kalah menerima hasil pilkades dengan lapang dada.

"Koramil 02/Tarumajaya Selalu bersinergi dan berkoordinasi 3 pilar. Disetiap kegiatan program maupun non program, mengajak untuk selalu menggunakan medsos dengan sopan dan santun, selalu saring berita. Mengajak kepada Toga,Tomas dan Toda untuk saling memberikan pemahaman dalam hidup bermasyarakat dan bernegara." ungkap Kapten Inf Dicson Abislom.

Lanjutnya, Tujuan dari Musrenbang nanti adalah untuk mendorong peran dan partisipasi masyarakat dalam merumuskan dan mengambil keputusan bersama-sama pemerintah dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahunan di tingkat Kecamatan," terangnya.

"Kami selaku aparat kewilayahan selalu mendukung apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah, selama kebijakan itu untuk kesejahteraan rakyat banyak. Kami juga mengimbau kerja sama antara warga masyarakat dengan TNI selalu dipererat, sehingga tercipta persatuan dan kesatuan antara TNI dan rakyat yang kokoh dan kuat," tandas Danramil.

Sementara itu, Kapolsek Tarumajaya  dalam rapat minggon tersebut menyampaikan, Akan tetap melaksanakan operasi yustisi setiap hari, Mengajak masyarakat agar tetap menerapakan protokol kesehatan dan menyampaikan terbentuknya "MANGJAKA" atau (Masyarakat jaga Kampung) untuk menjaga keamanan lingkungan dari segala tindak kriminal.

"Kami sampaikan juga, Agar selalu waspada dalam menggunaan media sosial, jangan menyebarkan berita bohong, ujaran kebencian berkaitan dengan UU ITE dan tentunya tetap kita Jaga Prokes untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19," tutupnya.

Rapat minggon Kecamatan  dipimpin langsung oleh Camat Tarumajaya,  Drs Dwy Sigit, Turut hadir,   Danramil 02/ Tarumajaya Kodim 0509 Kapten Inf Dicson Abislom, Kapolsek Tarumajaya, Kepala KUA, Kapuskes, Kepala Desa /Pj Kades se kecamatan Tarumajaya."(*)

Reporter: Red

Editor: Luk

Baca Juga