Terbaru

6/recent/ticker-posts


Kades Sukaindah Pimpin Langsung Musrenbang Desa Tahun 2022

Redaksibekasi.com- Sukakarya: Kepala Desa Sukaindah Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat Endang Syuhada, ST pimpin langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2022 pada kamis, (14/01/2021), bertempat diaula Desa Sukaindah.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sukaindah Endang Syuhada, ST mengatakan kegiatan musrenbang kali ini kita fokuskan kepada Pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan serta usulan pembangunan yang memang belum terealisasi ditahun ini.

"Kita mengevaluasi usulan yang belum terealisasi serta usulan yang memang sangat prioritas untuk kebutuhan masyarakat,"ungkap Endang Syuhada kepada redaksibekasi.com pada kamis, (14/01/2021).

Dikatakannya, musrenbang adalah kegiatan rutin tiap tahun yang memang mesti dilaksanakan, sehingga setiap usulan kebutuhan kegiatan masyarakat dapat diusulkan melalui musrenbang.

"Tetap kita usulkan skala prioritas dan mengevaluasi usulan yang belum terealisasi," ucapnya.

Dirinya berharap, untuk setiap usulan terutama yang sangat urgent harus diprioritaskan, sehingga dapat berguna dan manfaat untuk masyarakat.

"Ya Kita berharap seluruh usulan kegiatan dapat terealisasi ditahun 2022,"harapnya.

Ditempat yang sama, Camat Sukakarya yang diwakili Kepala Seksi Pemberdayaam Masyarakat dan Desa Dudin, S.Hi mengatakan musrenbang desa adalah sarana untuk menyampaikan usulan kegiatan masyarakat yang memang dibutuhkan dimasing-masing wilayah.

"Musrenbang Desa adalah sarana menampung seluruh aspirasi masyarakat untuk diusulkan ke pemerintah daerah,"jelasnya.

Kegiatan yang diusulkan, lanjut Dudin, harus yang betul betul dibutuhkan, sehingga manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat.

"Ya kita berharap dalam musrenbang ini, seluruh usulan masyarakat dapat terealisasi ditahun 2022,"tutupnya. 

Hadir dalam acara, Kepala Desa Sukaindah Endang Syuhada,ST, Kasi PMD Dudin,S.Hi, Staff PMD M.Nur, Ketua BPD dan Anggota, Sekdes Sukaindah Asep Sardi,SKM, Babinsa AD, Kepala Sekolah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta perangkat desa. Perlu diketahui kegiatan tersebut tetap mengedepankan Protokol Kesehatan."(*)

Reporter: Nilan

Editor: Luk

Baca Juga