Terbaru

6/recent/ticker-posts

Pantang Pulang Sebelum Selesai, Kaur Kesra Setia Asih Apresiasi Petugas Pos Indonesia Dalam Penyaluran BST Tahap 10

Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Ada yang beda dari penampilan dan wajah ceria, Sejumlah  Warga desa Setia Asih kecamatan Tarumajaya, Mereka datang dengan membawa Surat undangan, Copy KTP dan KK, Lantaran ditengah pandemi Covid-19, bakal mendapatkan bantuan sosial tunai (BST) lanjutan (Tahap 10)   Senilai Rp 300 ribu rupiah yang disalurkan oleh Petugas PT Pos Indonesia (Persero).

"Alhamdulillah, pelaksanaan Penyaluran BST kepada 745 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya berjalan dengan lancar dan terkendali, lantaran diatur jadwal kehadiran warga di setiap dusun, sehingga dapat meminimalisir kerumunan warga," kata Muhidin, Kaur Kesra Desa Setia Asih, Selasa (19/1).
"Terimakasih PIC dan Tim dari PT Pos Indonesia yang telah membantu penyaluran BST di Setia Asih dengan penuh semangat dan kesabaran," tambahnya lagi.

Dari pantauan media, Pelaksanaan penyaluran BST di Aula kantor desa Seti Asih Berjalan tertib, Aman dan lanca dan tetap  patuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan jaga jarak dan tetap selalu gunakan masker, dibantu Kaur Kestra dan staf desa lainnya serta Anggota TNI (Babinsa Koramil 02/Tarumajaya) dan Polri.

Sementara itu, Andi siswanto (Petugas PT Pos Indonesia-red) selaku  koordinator penyaluran BST diwilayah Tarumajaya, Mengatakan pihaknya terus mengoptimalkan seluruh sumberdaya dan outlet yang dimiliki untuk mempercepat penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) agar mencapai target yang ditetapkan pemerintah.

"BST ini adalah salah satu bansos khusus untuk membantu mengurangi beban perekonomian masyarakat yang terdampak oleh pandemi covid-19. maka penyalurannya harus cepat, tidak bisa ditunda-tunda," kata andi siswanto.

Diakuinya, Warga desa setia Asih kecamatan Tarumajaya, biarpun jumlah 749 KPM, kesemuanya taat aturan prokes serta mengikuti jadwal yang tertera dalam surat undangan, dan Tingkat sukses bayar 98%, Sedangkan 2% lagi, Ada yang belum bisa hadir lantaran mereka ada keperluan, Dan  nantinya KPM akan di layani di Kantor Pos Indonesia.

"Yah, Petugas bayar dari Kantor Pos Indonesia, selalu siap melayani KPM dengan aturan prokes dan SOP yang ada, Pantang pulang sebelum selesai, Kamipun selalu siaga, Petugas PIC (Person In Charge) Sebelum melaksanakan tugas bayar selalu di lakukan Rapid test terlebih dahulu, Agar para petugas  selalu terjaga dan lebih semangat lagi dalam berinteraksi  dengan KPM," tutupnya."(*)

Reporter: Cep

Editor: Luk

Baca Juga