Terbaru

6/recent/ticker-posts


Sambut Satgas Apter, Pangdam XII/TPR: Tugas Operasi Wujud Nyata Pengabdian Kepada Negara

Redaksibekasi.com- Kubu Raya: Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin acara penyambutan Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter) BKO Gelombang I Penebalan dari wilayah Kodam XVII/Cenderawasih Tahun 2021 bertempat di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr. Jum'at (8/1/21).

Sebanyak 17 Prajurit Tanjungpura telah kembali dari melaksanakan penugasan selama satu tahun di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih Provinsi Papua.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam acara menyampaikan, penugasan ke daerah operasi merupakan wujud nyata pengabdian kepada negara dan bangsa serta suatu tugas kehormatan. Sebagai patriot dan bhayangkari negara, tugas operasi merupakan tuntutan tugas di atas segala-galanya demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pangdam mengatakan, bahwa Personel Satgas telah melaksanakan tugas selama kurang lebih satu tahun di daerah penugasan. Sebagai Prajurit Sapta Marga dan Prajurit Profesional, dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana namun mereka mampu melaksanakan tugas ini dengan maksimal.

"Pengalaman selama penugasan ini dapat dijadikan pelajaran serta sumber inspirasi guna menghadapi tugas selanjutnya yang kondisinya tentu tidak sama dengan situasi yang akan datang," kata Pangdam.

Selanjutnya Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengucapkan terima kasih serta penghargaan atas pelaksanaan tugas dan pengabdian selama di daerah penugasan.

"Selamat kembali ke satuan masing-masing dan berkumpul kembali dengan keluarga tercinta. Sampaikan salam hormat saya kepada keluarga di rumah," ucap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Mengakhiri sambutannya Pangdam XII/Tpr berpesan, berkaitan dengan masih berlangsungnya pandemi, kepada prajurit agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Laksanakan 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak di lingkungan keluarga dan masyarakat sekitar, dengan harapan di lingkungan kita dapat terhindar dari Covid-19," tutup Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (Pendam XII/Tpr)."(*)

Reporter: Red

Editor: Luk

Baca Juga