Terbaru

6/recent/ticker-posts

Satgas Yonarmed 9 Kostrad Melaksanakan Upacara Pelepasan Satgas Di Pelabuhan Ahmad Yani, Kota Ternate

Redaksibekasi.com- Ternate: Satgas Yonarmed 9 Kostrad yang telah mengakhiri masa tugasnya di wilayah Maluku Utara melaksanakan Upacara Pelepasan Satgas yang dilaksanakan di Pelabuhan Ahmad Yani, Ternate.

Hal tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. pada rilis resmi yang dikeluarkan di Ternate (16/01/2021). 

Acara pelepasan Satgas Yonarmed 9 Kostrad yang diselenggarakan oleh Kolakops Rem 152/Babullah berlangsung dengan hikmat. Selama pelaksanaan operasi pengamanan daerah rawan yang dilaksanakan kurang lebih selama 9 bulan, Satgas Yonarmed 9 Kostrad telah berhasil mendukung Kolakops 152/Babullah menjaga kestabilan dan keamanan situasi serta memberikan rasa aman di wilayah Maluku Utara. 

Komandan Korem 152/Babullah,Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan memimpin kegiatan yang dilaksanakan di Pelabuhan Ahmad Yani, Kota Ternate. Dalam kegiatan tersebut Danrem 152/Babullah memberikan penghargaan, piagam dan bertukar kenang-kenangan dengan Satgas Yonarmed 9 Kostrad.

Dalam amanatnya, Danrem 152/Babullah memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas pengabdian yang telah diberikan oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad yang telah bertugas dengan baik.

Setelah dilepas oleh Danrem 152/Babullah, Satgas Yonarmed 9 Kostrad akan kembali kesatuan dengan menggunakan KRI 503/Teluk Amboina.

"Kami mengucapkam terima kasih kepada Danrem 152/Babullah beserta jajaran yang telah membimbing kami selama pelaksanaan penugasan ini. Hasil yang kami raih merupakan wujud dari kerja sama dengan Kolakops 152/Babullah yang selalu membantu kami dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan. Dengan selesainya penugasan kami, kami juga pamit untuk undur diri kembali ke satuan kami. Kami kembali dengan penuh rasa bangga dan kehormatan" ungkap Mayor Afandi.(Pen Satgas Yonarmed 9 Kostrad)."(*)

Reporter: Red

Editor: Luk

Baca Juga