Terbaru

6/recent/ticker-posts

Warga Kesambe Baru Gotong Royong, Lakukan Pengecoran Jalan Hasil Swadaya Masyarakat

Redaksibekasi.com- Curup: Warga RT 03/01 Kelurahan Kesambe Baru Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong (RL) Provinsi Bengkulu, Bahu membahu melaksanakan giat kerja bakti/gotong royong Warga dengan sasaran  perbaikan/pengecoran jalan lingkungan. Di Jalan Swadaya Masyarakat. Dengan panjang kurang lebih 100 meter Lebar 2.8 meter, Kegiatan Pengecoran ini murni dengan anggran dari hasil swadaya masyarakat bergotong royong.

"Kami sebagai masyarakat berusaha semaksimal mungkin untuk turut menyukseskan program pemerintah dibidang pembangunan infrastruktur, dengan penggalangan dana door to door dari warga di sekitaran Rt.03/01 Kelurahan Kesambe Baru. Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang lebong," Kata Lisdawani (35)warga Rt.03/01, Sabtu (16/1).

Dikatakan Lisdawani, Hal ini kami lakukan lantaran jalan ini  memang sangat di butuhkan oleh masyarakat sebagai akses jalan utama ke kebun dan ladang.

"Yah, Akses jalan ini memang sangat dibutuhkan warga, Masyarakat disini kebanyakan aktivitas sehari hari adalah bertani," jelasnya.

Untuk kedepannya lanjut Lisdawani, kami dan masyarakat lainnya tentunya berharap adanya dukungan dan support dari pemerintah setempat, Agar pembangunan infrastruktur selanjutnya dapat dianggarkan melalui program bantuan pemerintah baik provinsi maupun pusat.

"Tentunya harapan kami, ditengah situasi dan kondisi yang ada saat ini, pemerintah dapat hadir di tengah masyarakat, dan adanya pemerataan pembangunan dalam segala bidang, khususnya di lungkungan Rt.03/01 Kelurahan Kesambe Baru. Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang lebong," imbuhnya.

Masih kata Lisdawani, peran masyarakat Rt.03/01 sangat mendukung,  Bantuan yang di berikan dari masyarakat setempat bervariasi ada yang memberikan semen ada yang memberikan pasir ada yang memberikan uang dan konsumsi makanan dan yang lain lain. untuk keperluan pengecoran jalan swadaya.

"Dan juga, Alhamdulillah telah kami terima bantuan dari ibu Lurah Kesambe Baru dengan memberikan pasir 1 mobil Truk," tutupnya."(*)

Reporter: Red

Editor: Luk

Baca Juga