Terbaru

6/recent/ticker-posts

Camat Sukakarya Bersama Unsur Muspika Tinjau Langsung Lokasi Banjir Dan Posko Banjir

Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Camat Sukakarya Rusdi Azis, S.IP Bersama Unsur Muspika tinjau langsung lokasi banjir dan posko banjir yang ada dibeberapa desa pada selasa, (23/02/2021). Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan keadaan banjir dan posko banjir bagi warga yang terdampak. Sehingga dengan pendirian posko banjir dapat mempermudah warga yang terdampak banjir.

"Sejak awal banjir melanda, Kami selalu monitoring desa yang terdampak banjir,"ucap Rusdi Azis kepada redaksibekasi.com pada selasa, (23/02/2021).

Dikatakannya, saat ini hampir semua desa terkena musibah banjir, mulai dari Desa Sukamakmur, Sukajadi, Sukakarsa, Sukalaksana, Sukakarya dan Desa Sukaindah.

"Ya saat ini hampir semua desa terdampak banjir,"jelas Mantan Kabid Dinsos ini.

 Lebih lanjut, Rusdi Azis mengatakan selain monitoring, kegiatan sosial dibawah kepemimpinannya terus dilakukan, dimana kebutuhan ekonomi masyarakat sedang menurun akibat wabah virus Covid 19.

"Penyaluran bantuan bahan pangan ke posko posko banjir berupa sembako dan yang lainnya kepada korban terdampak banjir, "terangnya.

Lebih jauh, Rusdi Azis memaparkan kondisi banjir yang melanda wilayah kecamatan sukakarya, adalah dampak curah hujan yang tinggi dan meluapnya kali ciherang.

"Semoga banjir cepat berlalu dan surut, sehingga warga dapat beraktivitas seperti biasa,"harapnya.

Selain turun langsung ke lokasi, Rusdi Azis juga  memberikan semangat kepada warga, agar lebih sabar dalam menghadapi musibah banjir serta meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT.

”Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, Dinas terkait, Polsek Sukatani, Koramil Sukatani, Puskesmas Sukaindah, Kepala Desa, Perangkat Desa, Para Relawan serta Donatur yang turut membantu penanganan musibah banjir, semoga dicatat menjadi amal ibadah oleh Allah Subhanahu Wata'alaa,"tutupnya." (*)

Reporter: Nilan 

Editor: Luk


Baca Juga