Terbaru

6/recent/ticker-posts

Jurnalis Dan Komunitas Peduli, Salurkan Bantuan Korban Banjir Di Pantai Harapan Jaya

Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Penyaluran bantuan untuk korban bencana banjir  untuk warga Desa Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muaragemnong Kabupaten Bekasi disambut hangat oleh aparatur desa dan warga.

"Alhamdulillah bantuan di terima dengan baik oleh aparatur desa dan koordinator bantuan banjir desa Pantai harapan Jaya serta  di dampingi Bimaspol dan Babinsa,  untuk disalurkan kepada warga terdampak banjir," kata Ade Muksin, selaku Pelopor Peduli Bencana Banjir Bekasi. Minggu (14/2/21).

Kegiatan sosial kemanusiaan terhadap korban bencana banjir tersebut merupakan kepedulian para jurnalis dan sejumlah komunitas yang di pelopori oleh Pimpinan Fakta Hukum Indonesia (FHI) dan Pembina Yayasan Jiwa Seni Indonesia (YJSI).

Sumarta, Koordinator Bencana Banjir Desa Pantai Harapan Jaya merasa terharu atas bantuan tersebut dan menyampaikan ucapan banyak terimakasih atas kepedulian para jurnalis dan berbagai komunitas.

"Kami merasa terharu, Alhamdulillah dan terimakasih kepada para jurnalis dan berbagai komunitas yang sudah peduli terhadap warga desa kami terdampak banjir," ucap Sumarta.

Menurutnya warga desa Desa Harapan Jaya termasuk wilayah yang terdampak banjir paling parah. Ribuan Kepala Keluarga (KK) dan Ribuan jiwa terisolir dan membutuhkan uluran tangan para dermawan.

"Kami atas nama pemerintah desa dan warga terdampak banjir mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya, semoga bermanfaat bagi kami dan menjadi catatan amal baik untuk yang telah memberikan bantuannya," tutur Sumarta.

Sementara itu Erica Damayanti, usai melaksanakan acara serah terima bantuan kepada perwakilan warga secara simbolis menyampaikan terimakasih kepada para jurnalis dan para komunitas yang turut andil pada kegiatan peduli banjir.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikit dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir. Dan ucapan terimakasih untuk semua pihak yang terlibat dalam giat hari ini," papar Erica." (*)

Reporter: Red 

Editor: Luk


Baca Juga