Terbaru

6/recent/ticker-posts

Kades Sukamakmur Bersama Warga Gotong Royong Bendung Tanggul Kali Ciherang

Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Dalam rangka mengantisifasi banjir, Kepala Desa Sukamakmur Wawan Kurniawan bersama warga gotong royong bendung kali ciherang kampung pulo panjang ciherang pada sabtu, (06/02/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kades Sukamakmur mengatakan tanggul kali ciherang yang sangat tipis sangat kuatir terjadi luapan aliran kali ciherang, sehingga akan berdampak pada lahan pertanian yang saat ini sudah tanam kurang lebih satu bulan.

"Ya Kita bersama perangkat desa dan warga gotong royong bendung tanggul kali ciherang,"ucap Wawan Kurniawan kepada redaksibekasi.com pada sabtu, (06/02/2021) disela-sela kesibukannya.

Dikatakannya, sudah menjadi langganan saat musim penghujan tiba, luapan kali ciherang akan berdampak kepada lahan pertanian dan pemukiman warga.

"Saat ini area pesawahan kurang lebih 100 hektar sudah terendam banjir,"terang Wawan Kurniawan.

Lebih lanjut, Wawan Kurniawan mengharapkan Pemerintah Daerah baik Kabupaten maupun Provinsi untuk segera membantu penangannya, sehingga kedepan tidak lagi terjadi banjir yang mengakibatkan kerugian bagi masyarakat.

"Normalisasi dan pembuatan tanggul penahan air sangat dibutuhkan, sehingga bencana banjir dapat terhindar, "tegasnya.

Yang dibutuhkan saat ini, sambung Wawan Kurniawan  untuk menahan luapan air kali ciherang, kita butuh ribuan karung untuk membendung tanggul kali ciherang.

"Sementara ini kita butuh bambu dan karung untuk membendung tanggul kali ciherang,"tutupnya."(*)

Reporter: Nilan

Editor: Luk

Baca Juga