Terbaru

6/recent/ticker-posts

Maman Firmansyah: Pelantikan 16 Kades Terpilih Secara Virtual 09 Februari, Ini Daftarnya

Redaksibekasi.com- Cikarang: Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Bekasi yang telah diselenggarakan pada tanggal 20 Desember 2020, lalu. Telah selesai dilaksanakan dengan lancar dan damai. Tanpa ada permasalahan yang berarti.

Bahkan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, memberikan apresiasi atas jalannya pemungutan suara pilkades. Karena berjalan tertib dan menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan jumlah keikutsertaan pemilih berada dikisaran 90 – 95%. Yang menunjukan antusiasme masyarakat yang tinggi.

“Pelantikan kades akan dilaksanakan tanggal 09 Februari 2020 dan secara virtual.” Ujar Maman Firmansyah, kepala bidang Pembinaan Pemerintahan Desa. Rabu (03/02), dilansir swatantranews.

Menurutnya, dimasa pandemi saat ini, sangat riskan bila pelantikan diadakan di gedung wibawa mukti. Yang besar kemungkinan akan menimbulkan kerumunan. Sehingga pelantikan akan dilaksanakan secara virtual oleh Bupati Kabupaten Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH.

Dipaparkan oleh Maman, pelantikan secara virtual akan dipusatkan di Command Center Diskominfosantik. Dengan perwakilan kepala desa terpilih sebanyak 2 (dua) orang. Sedangkan yang lain dilantik di kantor kecamatan setempat.

“Jadi, yang dikecamatan dihadiri oleh camat dan mengikuti jalannya prosesi pelantikan sesuai yang dijalankan di Command Center.” Jelas Maman.

Adapun kades yang akan dilantik pada tanggal 09 Februari adalah sebagai berikut;

1. H.  Ahmadi, Spdi, Desa Setia Mulya.

2 .H Agus Sopyan, Desa Segara Makmur

3. H Suhendra, Desa Karang Raharja

4. H Acim, Desa Sukarapih

5. Samen, Desa Telajung

6. H Gorin Santoso, Desa Cikedokan

7. H. Mahir Nurmawan, Desa Pantai Harapan Jaya

8. H. Tamin Komarudin, Desa Sukalaksana

9. Iwan Gepeng, Desa Jayamukti

10. Mulyadi Fernando Desa Ciantra

11. Mohammad Rojali, Desa Tanjung Sari.

12. Bidan Eno, Desa Karang Rahayu

13. H. Firman RZ, Desa Wibawa Mulya

14. Rahmat Gunawan, Desa Cikarang Kota

15. H. Sugandi, Desa Telaga Murni

16. Jayadi Said, Desa Mangun Jaya."(*)

Reporter: Red

Editor: Luk

Baca Juga