Terbaru

6/recent/ticker-posts

Musrenbang 2022 Tingkat Kecamatan Sukakarya, Digelar Secara Virtual


Redaksibekasi.com- Sukakarya:  Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Tahun 2022 Digelar secara virtual, Ditengah Pandemi Covid-19  berbagai pertemuan dan kegiatan harus dilakukan dengan seminimal mungkin hadirnya kerumunan. Seperti yang dihelat pada Rabu, (10/2/2021), Musrenbang 2022 Tingkat Kecamatan di Sukakarya Kabupaten Bekasi digelar.

Sementara itu, Camat Sukakarya Rusdi Azis, S.Ip mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua, semoga kegiatan ini berjalan lancar dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Kegiatan Musrenbang Kecamatan adalah kegiatan rutin tahunan, Bedanya, tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan di masing-masing kecamatan dan dihadiri oleh stakeholder maupun tim kabupaten serta anggota DPRD di dapil (daerah pemilihan) masing-masing. Kali ini karena pandemi, kita ubah dengan virtual,”ucap Rusdi Azis Kepada redaksibekasi.com pada rabu, (10/02/2022).

Walaupun digelar secara virtual, lanjut Rusdi Azis tidak mengurangi substansi dari musrenbang, intinya kita tetap mengakomodir usulan dari maayrakat.

“Intinya kita tetap mengakomodir usulan dari masyarakat, walaupun digelar secara virtual,”terang Rusdi Azis.

Ditempat yang sama, Kasi Ekbang Sukakarya Edi Sutrisna, S.Ag mengatakan pelaksanaan musrenbang kecamatan ini, telah didahului oleh pelaksanaan musrenbang desa yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, walaupun dilaksanakan ditengah pandemi covid19.

"Alhamdulillah pelaksanaan musrenbang desa berjalan dengan baik, dan usulan dari desa sudah diinput dalam SIPD (Sistem Informasi Pembangunan Daerah) sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Permendagri Nomor 90 Tahun 2019 dan Permendagri Nomor 70 Tahun 2019.

"Sesuai dengan tahapan, saat ini Kita mulai melaksanakan kegiatan musrenbang kecamatan dimana pelaksanaannya menggunakan aplikasi zoom meeting dengan peserta yang terbatas dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,"ungkap Edi Sutrisna.

Dikatakannya, berbagai program prioritas pembangunan akan memberikan multiplier effect yang cukup signifikan, hal ini harus ditangkap sebagai peluang oleh masyarakat termasuk pemerintah desa. Oleh karena itu, semoga pelaksanaan musrenbang kali ini akan menghasilkan kegiatan yang lebih berorientasi pada peningkatan perekonomian masyarakat.

"Selanjutnya, dari hasil musrenbang kecamatan ini akan diolah sebagai data musrenbang ditingkat kabupaten, "tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Sukakarya Rusdi Azis,S.IP, Wakapolsek Sukatani Iptu. Cata Suhenda, Danramil Sukatani Mayor. Czi. Sali, Sekcam Sukakarya DR. M. Shaleh, M.Pd.I, Kasi Ekbang Sukakarya Edi Sutrisna, S.Ag, Puskes Sukaindah H. Masro Kuntardi, Para Kasi, Para Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat."(*)

Reporter: Nilan 

Editor: Luk




Baca Juga