Terbaru

6/recent/ticker-posts

Warga Masyarakat Papua Sangat Membutuhkan Bantuan Kesehatan

Redaksibekasi.com- Papua: Satuan Tugas Pengaman perbatasan RI-PNG Sektor Selatan, Yonif 122/TS, yang berada di bawah Kolakopsrem 174/ATW Merauke, Pos Komando Taktis (Kotis), Melaksanakan Bantuan Kesehatan diperkampungan Sekitaran Pos, Kabupaten Boven Digoel, Kecamatan Jair, Asiki Senin(15/02/2021).

Cuaca yang cerah  Pos Komando Taktis (Kotis) Dipimpin Dansatgas Mayor Inf. Raden Henra Sukmadjidibrta S.I.P, melaksanakan perjalanan menyebrangi sungai Digoel, menuju 2 perkampungan, Getentiri dan Jungkia, dalam rangka menjumpai langsung warga Asli orang Papua (AOP) dan memberikan bantuan kesehatan,dalam bantuan kesehatan, Dansatgas membawa Dokter satgas Yonif 122/TS.

Perjalan menuju 2 perkampungan tersebut memakan waktu 2 jam dengan mengunakan Long boat (Speed boat).

Dalam penyampaian Dansatgas Yonif 122/TS Mayor Inf. Raden Henra Sukmadjidibrta S.I.P mengatakan, masyarakat diperkampungan tersebut  sangat membutuhkan bantuan kesehatan yang maksimal.

"Maka dari itu kami turun langsung didaerah perkampungan disekitaran pos agar tahu keluhan yang dibutuhkan, dan masyarakat sangat antusias dengan adanya bantuan kesehatan yang diberikan" Terang Dansatgas.

Lanjut Dansatgas mengatakan, untuk pelaksanaan bantuan kesehatan akan rutin dilaksanakan dibeberapa perkampungan yang bisa terjangkau.

Disamping itu, Letda Ckm. dr. Aan Andrian Selaku Dokter Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS juga menjelaskan Untuk keluhan masyarakat tersebut mengalami demam, penyakit kulit dan batuk berdahak,serta kurangnya mengkonsumsi vitamin sehingga tubuh melemah dan terasa sakit"

Bapak Api Ondo Alfons korarop mengatakan, kendala masyarakat diperkampungan berupa transportasi untuk menuju diperkotaan untuk bantuan pengobatan, maka dari itu kami berterimakasih kepada pihak Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS yang telah turun langsung ke perkampungan masyarakat dalam memberikan bantuan pengobatan dan bantuan kesehatan"ungkap Bapak Alfons."(*)

Editor: Luk

Baca Juga