Terbaru

6/recent/ticker-posts

Warga Setia Mulya Turun Kejalan Bareng Kades H.Ahmadi-Nursan Ricky, Bersihkan Saluran Air Di Pamahan

Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Bukan hanya basa-basi dan isapan jempol, Sehari setelah acara sertijab, H.Ahmadi Spd Kades Setia Mulya Kecamatan Tarumajaya, bersama Sekdes Nursan Ricky serta unsur TNI /Polri dan sejumlah masyarakat, bahu membahu giat gotong royong membersihkan saluran air yang berlokasi di Kampung Pamahan Dusun III Setia Mulya, karena jalur tersebut  selama ini sering menjadi keluhan warga dan para pengguna jalan.

Dari pantauan dilokasi, Sejumlah aparatur pemerintahan desa, Kadus 1,2,3 dan 4 serta ketua RT, RW dan masyarakat sekitar berjajar sepanjang jalan pomahan lebih kurang 500 Meter,  Dengan berbekal peralatan kerja bakti meliputi, Cangkul, Garukan, Karung dan perlengkapan lainnya, semua terjun ikut bersihkan saluran.

"Kegiatan ini sengaja kami lakukan dan telah disepakati bersama Pa Sekdes (Nursan Ricky), Selain meminimalisir banjir yang sering terjadi di jalur pomahan dan sekitarnya, Kegiatan ini sebagai bentuk kebersamaan dan sebagai agenda kerja Kami menuju program kerja 100 hari," Kata H.Ahmadi KadeS terlantik di dampingi Sekdes NursaN Ricky di sela kegiatan Kerja bakti, Sabtu (13/2).

Dikatakan H.Ahmadi, Mengingat dalam masa PPKM jadi tidak semua warga kita kerahkan untuk terjun kerja bakti, kita berharap giat kerja bakti kali ini untuk tetap mematuhi prokes.

"Yah, Kerja bakti pembersihan saluran di wilayah Kampung  Pamahan dan wilayah sekitarnya, akan terus kami lakukan agar genangan air yang selama ini dikeluhkan warga dan para pengguna jalan dapat di minimalisir dan antisipasi musim penghujan, tetap semangat!," ujar H Ahmadi, Kades dua periode.

Dalam kegiatan kerja bakti perdana Pemdes Setia Mulya, Tak luput dari keikut sertaan sejumlah remaja Setia Mulya, Remaja Bukan hanya sebagai Timses dan relawan pada saat Pilkades tapi juga ikut program kades, seperti gotong royong dll.

"Remaja di Setia Mulya, siap dukung kegiatan Pa Haji Lurah bersama Pa sekdes (H.Ahmadi-Nursan Ricky), Seperti kegiatan kerja bakti kali ini, Kami para remaja bukan hanya berpangku tangan dan photo-photo tapi ikut pegang pacul, angkat lumpur dan pegang karung, "kata Fathul umam.

"Bersama Remaja setia Mulya lainnya, Akan kita kawal pemerintaha desa Setia Mulya Periode 2021-2027, (H . Ahmadi➖ Nursan Ricky -red)dalam melaksanakan program - program yang bersentuhan dengan masyarakat," tandasnya.

Diketahui sebelumnya, Sekdes Nursan Ricky, Usai pelantikan Kades secara Virtual dI KantoR kematan Tarumajaya  (9/2/2020), Untuk program jangka pendek sesuai dengan yang disepakati bersama Pa Haji Lurah (H.Ahmadi Spd) Akan ada program kerja 100 hari, serta mencanangkan program Setia Mulya Bersyariah (Bersinergi, Bermasyarakat, Mandiri dan Amanah).

"Yah, Untuk program kerja 100 hari, akan kita fokuskan soal  genangan air di jalan utama yang selama ini jadi tranding topik, Kita usahakan bagaimana caranya jalan tersebut nantinya tidak lagi tergenang air,"  Kata Sekdes Nursan Ricky." (*)

Reporter: Cep 

Editor: Luk

Baca Juga