Terbaru

6/recent/ticker-posts

DP3A Kab.Bekasi Melaksanakan Peninjauan Pembangunan Posyandu TMMD Ke 110

Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kab Bekasi melakukan pendataan dan verifikasi terhadap awal pelaksanaan pembangunan posyandu yang dilakukan satgas TNI Manunggal Membangun Deda 110.

Hal itu dilakukan DP3A Kab Bekasi dengan melaksanakan peninjauan pembangunan posyandu TMMD Ke 110. Pendataan dan verifikasi Tim DP3A Kab Bekasi itu dilakukan bersama tim Pokja Desa Kertarahayu untuk mengetahui awal giat peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtra (P2WKSS).

Selain itu, untuk mempersiapkan posyandu yang dibangun satgas TMMD 110 ikut dalam rencana perlombaan Kampung KB Tingkat Provinsi Jawa Barat yang penilaiannya akan dilakukan oleh AKB Jabar.

Dalam peninjauan dan pelaksanaan Verifikasi awal tersebut dipimpin Kapala Seksi (Kasi) Ketahanan Keluarga Kabupaten Bekasi, Hendra bersama tim DP3A Kabupaten Bekasi yang berjumlah 10 orang, Kamis (11/3/2021).

Kasi Ketahanan Keluarga DP3A Kab Bekasi, Hendra mengatakan, bahwa hasil peninjauan DP3A akan digunakan sebagai persiapan Kabupaten Bekasi dalam mengikuti perlombaan posyandu antar kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Dikatakan Hendra, perlombaan posyando tersebut, penilaiannya akan dilakukan dengan mengirimkan poto setiap posyandu ke panitia yang ada di Jawa Barat. Penilaian seperti itu dilakukan, karena saat ini sedang masa pandemi Covid-19 sehingga ada perubahan dalam cara penilaian.

"Peninjauan dan verifikasi ini dilakukan DP3A, sekaligus untuk persiapan perlobaan posyandu antar kota dan kabupaten di Jawa Barat, ujarnya."(*)

Reporter: Red

Editor: Luk

Baca Juga