Gelar Bhaksos Jababeka Peduli-P U Nyaba Desa, Lebih Dari 100 Warga Ikut Periksa Kesehatan Di Utan Gedong

Redaksibekasi.com- Gembong: Untuk meringankan beban warga pasca banjir yang beberapa pekan lalu terjadi, Jababeka Peduli (JADUL) bersama President University. bekerjasama dengan Tenaga Pendamping Profesional Indonesia (TPPI) Kemendes yang ada di Pemda Kabupaten Bekasi, mengadakan Bhakti Sosial Kesehatan (Pelayanan Kesehatan) bagi warga terdampak banjir, Pelaksanaan Kegiatan di pusatkan di Kampung Utan Gedong Rt 001/013. Rt 001/002 dusun 1, Desa Pantai Harapan Jaya (PHJ) kecamatan Muaragembong kabupaten Bekasi, Kamis (4/3).

Kehadiran rombongan Baksos Jababeka Peduli (JADUL) bersama President University disambut antusias warga kampung Utan Gedong, Lantaran pasca banjir beberapa pekan lalu, sejumlah warga banyak mengeluhkan kondisi kesehatan, yang paling dominan dirasakan, Warga mengalami gatal-gatal (kutu air), Mriang serta batuk pilek tetapi tidak ditemukan Keluhan panas tinggi dan lainnya.

"Semoga dengan adanya Bhaksos Jababeka Peduli-PU, Supaya masyarakat terbantu dengan kesehatannya, Kebetulan dari tim, kita juga memiliki relawan kesehatan, Ada dua  Tenaga dokter dan tenaga medis/perawat, Ini wujud nyata Niat tulus membantu masyarakat paska banjir, banyaknya keluhan kondisi kesehatan, adanya gatal-gatal, maag kambuh, pegel linu dan lainnya," Kata ibu Diane penanggung Jawab Baksos Jadul-PU di Kampung Utan Gedong, Kamis (4/3).

Dikatakan Ibu Diane, Kegiatan Bhaksos pasca banjir baru kali ini kita adakan untuk diluar wilayah Jababeka, tentunya penunjukan lokasi untuk kegiatan bhaksos adanya arahan dari Ibu Neneng Hasanah TPPI (Tenaga Pendamping Profesional Indonesia)Kememdes yang ada di Pemda Kabupaten Bekasi.

"kegiatan Bhaksos kali ini, kami siapkan dua tenaga dokter dan dua tenaga medis /perawat, lengkap dengan obat-obatan, untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga desa pantai harapan jaya pasca banjir, khususnya yang berada di Kampung Utan gedong, dengan kuota 100 orang," jelasnya.

Lanjutnya, Pelaksanaan bhaksos kali ini mendapat antusias dari masyarakat di dusun 1 Desa PHJ, tetap dengan Prokes, Setiap pasien usai diperiksa diberikan obat serta mendapatkan makanan siap saji (Nasi Box) dari Presiden University.

"Tingkat kehadiran warga cukup antusias, dari catatan yang ada, lebih dari 100 warga yang ikut diperiksa oleh tenaga kesehatan (dokter), tentunya tetap kita layani, Agar masyarakat di wilayah kampung utan gedong sehat, dan dapat beraktifitas kembali," pungkas ibu Diane.

Sementara itu Ibu Neneng Hasanah dari TPPI Kemendes, yang menjadi pendampingan dan pengajuan untuk kegiatan bhaksos Jadul -PU di kampung Utan gedong.

"Awalnya saya intens komunikasi dengan Ibu diane untuk menyampaikan informasi titik lokasi terparah pasca banjir dan bisa diakses, info didapat  atas informasi pendamping desa di setiap kecamatan dan desa, yah! hari ini kita adakan acara bhaksos pelayanan kesehatan bagi masyarakat di pantai harapan jaya," kata ibu Neneng Hasanah.

Terpisah, Pa Nemin WH (60), Ketua Rw 002, Warga Kampung utan gedong rt 001/002 dusun 1 Desa Pantai Harapan Jaya, menyambut baik, Kegiatan Bhaksos Jababeka Peduli.

"Terimakasih Bhaksos Jababeka Peduli yang telah memberikan pelayanan kesehatan bagi warga kampung utan gedong Pantai harapan Jaya, Semoga kegiatan ini dapat terus berkesinambungan," Ucap singkat Pa Nemin Ketua RW 02." (*)

Reporter: Man

Editor: Luk

Lebih baru Lebih lama