Terbaru

6/recent/ticker-posts

Jelang Penutupan TMMD Kodim 0509/Kab.Bekasi Ke-110 TNI Bersama Warga Bersih-Bersih Lingkungan

Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Dari Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0509/Kab.bekasi bersama komponen masyarakat di Desa kertarahayu, Kecamatan Setu, kab.Bekasi. bahu-membahu dan bergotong-royong membersihkan seluruh lingkungan di wilayah desa setempat.

Kegiatan bersih-bersih kampung tersebut sebagai upaya mempersiapkan hajat besar berupa upacara penutupan TMMD ke-110 Kodim 0509/Kab.bekasi. "Sepanjang jalan dari depan sampai ujung kampung seluruh sampah dan rerumputan di bersihkan serta tak ketinggalan saluran air pun ikut di bersikan oleh satgas TMMD di bantu masyarakat setempat. Kebersihan sebagian dari iman. Selasa (30/3/2021).

Kegiatan TMMD yang telah berlangsung hingga satu bulan itu, saat ini yang telah masuk pada Minggu ke-4, dilakukannya persiapan penutupan. 

Adapun berbagai persiapan yang dilakukan, Satgas TMMD yakni salah satunya pembersihan lokasi dilingkungan pembangunan gedung Posyandu, Jalan dan Saluran dari sampah dan tanah. 

Hal itu disampaikan Perwira Pengawas Kapten Inf Sudiro, saat memimpin giat saat itu. "Kita lakukan bersih-bersih dilokasi hasil fisik giat TMMD ini, agar berhasil maksimal, jelasnya,

Lebih lanjut disampaikannya, Semua persiapan jelang penutupan dilakukan seluruh personil Satgas TMMD. 

"Kita kerahkan Satgas untuk bersih-bersih, baik pengangkutan puing, penyemprotan tanah yang tercecer dan pembersihan rumput yang ada disekitar," ungkapnya. 

Diharapkan, tambahnya, hasil dari kegiatan yang telah dilaksanakan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan masyarakat pun menjadi puas dengan hasil pembangunan yang diwujudkan TNI bersama rakyat. 

Dalam kegiatan bersih-bersih tersebut, sangat terlihat TNI dan warga yang begitu kompak dan saling bahu membahu dalam melaksanakan bersih-bersih jelang penutupan TMMD ke-110 di setu,"(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga