Terbaru

6/recent/ticker-posts

Jl Raya Industri Bekasi Rusak, Politikus PKS Mardani Ali Sera Kritik Sikap Cuek Pemda

Jl Raya Industri Bekasi Rusak, Politikus PKS Mardani Ali Sera Kritik Sikap Cuek Pemda
 

RedaksiBeksi.Com - Politikus PKS Mardani Ali Sera ternyata juga sering melewati Jl Raya Industri, Kabupaten Bekasi, yang hancur itu. Mardani mengkritik pemerintah daerah Jawa Barat yang tidak cepat tanggap memperbaiki kerusakan jalan provinsi itu.

"Ini adalah musibah bagi rakyat, khususnya bagi warga yang selalu menggunakan jalur utama ini," kata Mardani kepada detikcom, Senin (8/3/2021).

Seharusnya kerusakan jalan ini segera diperbaiki karena ini menyangkut kepentingan orang banyak. Namun ternyata pihak Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat menyatakan perbaikan jalan secara permanen (peningkatan jalan) harus menunggu sampai 2022. Itu terlalu lama.

"Sikap 'cuek' dengan tetap menganggarkan di 2022 dapat dibayangkan kerugian moril dan materiil masyarakat," kata Mardani.

Kerusakan jalan terletak setelah flyover Jl Raya Cikarang-Cibarusah. Jalan ini adalah akses utama menuju Kawasan Industri Jababeka, bisa juga mengarah ke Kalimalang sebagai akses menuju Jakarta.

"Saya memahami penderitaan masyarakat pengguna jalan di sana," ujar Mardani.

Mardani berharap semua pihak pemerintahan memikirkan infrastruktur yang benar-benar digunakan warga ini. Jl Raya Industri di Cikarang Selatan itu harus segera mulus.

"Sinergi dan koordinasi antara pemda Provinsi Jabar dan juga Kota dan Kabupaten Bekasi dengan didukung pemerintah pusat, khususnya Kementerian PUPR," kata Mardani.

Sebelumnya, pihak Dinas Bina Marga Jabar menjelaskan perbaikan jalan secara permanen tidak bisa dilakukan segera, soalnya belum ada anggaran.

"Untuk penanganan dalam bentuk peningkatan akan dilakukan tahun 2022, karena untuk tahun anggaran 2021 belum ada anggaran pada ruas tersebut," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, A Koswara, kepada detikcom, Jumat (5/3). [DetikCom]



Baca Juga