Terbaru

6/recent/ticker-posts

Kapus Sukaindah: Vaksinasi Saat ini Kita Fokuskan Bagi Pelayanan Publik Dan Perangkat Desa

Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 saat ini fokuskan dan konsentrasikan bagi Pelayan Publik, termasuk Perangkat Desa. Hal tersebut disampaikan Kepala Puskesmas Sukaindah Karmo, SKM kepada redaksibekasi.com pada senin, (15/03/2020).

"Ya Kita fokuskan dan konsentatrasikan bagi pelayan publik termasuk Kades dan Perangkat Desa," ucap Karmo.

Dikatakannya, Saat ini Puskesmas Sukaindah, melaksanakan vaksinasi untuk pelayanan publik yang diadakan di halaman kantor Desa Sukalaksana. "Hari ini ada dua desa yang Kita jadual, Desa Sukalaksana dan Sukamakmur," ungkapnya.

Lebih lanjut, Karmo menjelaskan penyuntikan Vaksin Civid19 tersebut agar dapat memicu system imunitas tubuh untuk melawan virus covid19.

"Jika sudah divaksin, Inshaa Allah resiko terinveksi virus akan jauh lebih kecil, "jelasnya.

Sebelum dilakukan penyutikan vaksin, lanjut Karmo para peserta melakukan pendaftaran terlebih dahulu, selanjutnya Vaksinasi dilakukan setelah peserta discrening terlebih dulu.

“Bagi para peserta vaksinasi untuk melihat kesiapan dan kesehatan jangan sampai ada gejala ditubuh mereka yang memang tidak bisa untuk dilakukan penyuntikan.” tegas Karmo.

Sementara itu, Kepala Desa Sukamakmur Wawan Kurniawan sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh PKM Sukaindah, sehingga Kami tidak risih lagi dalam melayani masyarakat. 

"Alhamdulillah, vaksinasi saat ini dapat memotivasi perangkat desa saat melayani masyarakat agar merasa nyaman dan aman,"ucap Suami Dewi Yuliana ini.

Sebagai pelayan masyarakat, lanjut Wawan Kurniawan yang langsung berhadapan dengan masyarakat, perlu adanya penyuntikan vaksinasi untuk semua pegawai desa termasuk para anggota pkk dan Kader Posyandu.

"Ya Kami berharap, Pandemi Covid19 segera berakhir, agar masyarakat dapat beraktivitas kembali dengan tidak ada rasa waswas dan takut,"tutupnya." (*)

Reporter: Nilan

Editor: Luk

Baca Juga