Terbaru

6/recent/ticker-posts

Kecamatan Cibitung Sabet Juara I Kampung Tangguh Jaya Tingkat Kabupaten Bekasi

Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Kecamatan Cibitung Sabet Juara I Kampung Tangguh Jaya Kategori Perkotaan Tingkat Kabupaten Bekasi. Pengumuman tersebut disampaikan saat acara Musrenbang RKPD Tahun 2022 di Hotel Holiday In Jababeka Cikarang pada kamis, (18/03/2021). 

Sementara itu, Camat Cibitung Encun Sunarto, SE. MM mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam mensukseskan program Kampung Tangguh Jaya Mang Jaka di Rw.018 Kelurahan Wanasari, Sehingga Alhamdulillah mendapatkan Juara I Kategori Perkotaan.

"Ini berkat kerjasama semua, sehingga KTJ Mang Jaka Rw.018 Wanasari Dapat Juara I,"ucap Encun Sunarto dengan penuh rasa syukur kepada redaksibekasi.com melalui WhatShaap nya pada kamis, (18/03/2021).

Dikatakannya, ada tiga aspek yang sangat menentukan dalam program kampung tangguh jaya, baik secara kesehatan, keamanan dan ketahanan pangan.

"Ada tiga aspek, Tangguh dalam Kesehatan, Tangguh dalam Keamanan serta Tangguh dalam ketahanan pangan,"terang mantan camat sukakarya ini.

Lebih lanjut, Encun Sunarto mengungkapkan adanya kampung tangguh jaya bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dalam mengatasi Covid19 bersama-sama melalui prosedur gotong-royong dengan mengaktifkan masyarakat yang ada diwilayah.

"Intinya, jangan hanya RW.018 saja, akan tetapi semua RW harus terlibat dalam program Kampung Tangguh Jaya, "tegasnya.

Dengan adanya kampung tangguh jaya, Sambung Encun Sunarto nantinya diharapkan dapat menyelesaikan covid19 dengan lebih baik.

"Jadi budaya seperti Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan tidak berkerumun itu harus menjadi kebiasaan yang harus disosialisasikan termasuk penanganan sosial dan ketahanan pangan,"tutupnya. 

Perlu diketahui, Juara Kampung Tangguh Jaya Kategori Perkotaan Tingkat Kabupaten Bekasi adalah Juara I Kecamatan Cibitung, Juara II Kecamatan Cikarang Barat dan Juara III diraih Kecamatan Serang Baru."(*)

Reporter: Nilan

Editor: Luk

Baca Juga