Terbaru

6/recent/ticker-posts

Ketua TP. PKK Desa Sukakarya Dan Sukalaksana Resmi Dilantik

Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sukakarya dan Sukalaksana Resmi Dilantik pada, Jumat (26/03/2021). Bertempat Diaula Kantor Kecamatan Sukakarya. Pelantikan tersebut, Dilakukan Oleh Ketua TP. PKK Kecamatan Sukakarya Siti Soleha kepada Ketua TP. PKK Desa Sukakarya Hajjah Mimi Jamilah, Amd. Keb dan Ketua TP. PKK Desa Sukalaksana Hajjah Jubaidah, S.Pd periode (2021-2027).

Dalam sambutan, Camat Sukakarya Rusdi Azis, SIP menyampaikan bahwa pelantikan TP - PKK Kecamatan Sukakarya sebanyak 2 desa, pelantikan ini di dasari dengan pejabat baru Kepala Desa Sukalaksana dan TP - PKK desa yang baru. 

"Kegiatan ini sangat mempengaruhi jabatan kepengurusan Ketua PKK di masing masing desa, Kepada yang sudah di lantik agar dapat melaksanakan amanah sebaik baiknya dan berharap kepala desa kita selalu di beri keberkahan beserta ibu-ibu PKK-nya untuk memimpin di setiap desanya, selalu patuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam menjalankan tugas sehari hari dimassa Pademi covid-19 ini,"ucap Rusdi Azis kepada Redaksibekasi.com pada jumat, (26/03/2021).

Lebih Lanjut, Rusdi Azis mengutarakan Tim Penggerak PKK adalah mitra pemerintah dalam mendukung pembangunan Kabupaten Bekasi, mengharapkan dukungan ini untuk mengsingkronisasikan visi dan misi kecamatan Sukakarya.

"Kita harapkan kepala desa dan ibu TP - PKK yang resmi di lantik bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, "terang Rusdi Azis.

Ditempat yang sama, Ketua TP - PKK Kecamatan Sukakarya Siti Solehah Rusdi Azis mengungkapkan Gerakan TP - PKK merupakan suatu gerakan pemberdayaan masyarakat yang tumbuh dari bawah dan pengelolaannya dari oleh dan untuk masyarakat  dimana untuk mencapai program yaitu 10 program pokok PKK. 

"Didalam melaksanakan kegiatan tim penggerak pkk harus selalu koordinasi dengan kepala desa selaku pembina pkk desa dan para kaur, tokoh masyarakat, BPD, LPM, Karang taruna, RT, RW, serta tokoh perempuan yang ada didesa,"ungkap Siti Solehah.

Lebih jauh, Siti Solehah Rusdi Azis menghimbau kepada para kepala desa untuk mendukung sepenuhnya kegiatan tim penggerak PKK desa baik secara moril maupun materil, karena tim penggerak PKK adalah mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.

"Kepada para Ketua Tim Penggerak PKK desa yang baru saja dilantik, saya ingatkan bahwa sebagai seorang pemimpin harus memperhatikan 8 sifat kepemimpinan yang harus dilaksanakan oleh seorang pemimpin karena akan berhasil dalam bertugas. 

"Perlu di ingat 8 sifat kepemimpinan, Memikirkan kesejahteraan yang dipimpinnya, Mampu menerima perubahan dan secepatnya menyesuaikan diri dengan perubahan tersebut, Mampu mengendalikan diri dari berbagai godaan, Mampu membina persahabatan dengan siapa saja, Ramah dan santun didalam penampilannya sehingga. menyenangkan semua orang, Bertanggung jawab didalam segala hal, Mempunyai komitmen dan tujuan jelas dan Berani membela kebenaran, "bebernya.

Dengan memegang teguh 8 sifat tersebut, Sambung Siti Solehah seorang pemimpin TP -PKK desa pasti akan berhasil dalam bertugas.

"Bekerjalah dengan sebaik-baiknya, Inshaa Allah sukses dan Berkah," tegasnya.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Desa Sukakarya Hajjah Mimi Jamilah, Amd.Keb mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP. PKK Kecamatan yang telah melantik, semoga seluruh program PKK dapat terealisasi dengan baik sesuai harapan.

"Ya Saya berharap, dukungan dan Support dari semua unsur, sehingga seluruh program PKK dapat berjalan baik dan lancar,"ucap Mimi Jamilah.

Dirinya berharap, kepada seluruh Ketua TP. PKK Desa yang ada, untuk membantu dan mensupport kegiatan PKK Khususnya Desa Sukakarya.

"Dukungan dan Support sangat dibutuhkan dalam mensukseskan program PKK, "tutupnya." (*)

Reporter: Nilan

Editor: Luk

Baca Juga