Terbaru

6/recent/ticker-posts

Korem 174 Merauke Raih Peringkat Pertama Nilai IKPA Di Provinsi Papua


Redaksibekasi.com- Merauke: Komando Resor Militer 174/Anim Ti Waninggap (Korem 174/ATW) Merauke meraih peringkat pertama nilai IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) sebagai Satuan Kerja (Satker) di lingkup Provinsi Papua. kamis (18/4/2021/).

Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko di Makorem 174 Merauke, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua Buhani AS dan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kab. Merauke  I Made Ambara Sugama yang selama ini telah bersinergi dengan Korem 174 Merauke dan berpartisipasi aktif mendukung penilaian zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kepala KPPN I Made Ambara Sugama di Kantor KPPN Jalan Brawijaya Kota Merauke juga mengatakan bahwa jajaran KPPN Merauke siap dan bertekad untuk bersinergi dan berpartisipasi aktif mendukung penilaian WBK/WBBM tingkat Kementerian dan Nasional demi meningkatkan kwalitas pelayanan kepada semua mitra kerja/stakeholder untuk mendukung visi dan misi Kementerian Keuangan dan Direktorat Jenderal Perbendaharaan.

Disampaikan pula oleh I Made Ambara Sugama bahwa pada tahun 2020 Korem 174/ATW Merauke telah berhasil meraih peringkat 1 nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran dari 93 mitra kerja.

Menurutnya penilaian IKPA tersebut terdiri dari 13 sub indikator yang dinilai secara nasional untuk seluruh pengguna APBN di Indonesia. “Selamat kepada Korem 174/ATW Merauke semoga prestasi yang telah diraih dapat ditingkatkan menjadi yang terbaik di tingkat Nasional,” ucap I Made Ambara Sugama.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua Burhani AS juga memberikan apresiasi kepada Korem 174/ATW Merauke atas prestasi sebagai “Terbaik Pertama” pada Satker di lingkup Provinsi Papua dengan capaian nilai IKPA TA 2020 sebesar  99,14 kategori Pagu Besar (> 50 Milyar)."(*)

Reporter: Din

Editor: Luk

Baca Juga