MELALUI KOMSOS, TNI CIPTAKAN SUASANA HARMONIS DENGAN TOKOH MASYARAKAT PERBATASAN PAPUA

Redaksibekasi.com- Keerom: Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Waris yang di pimpin langsung oleh Danpos Waris Letda Inf Tatok melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan mengunjungi rumah Andreanus Meho (58) tokoh Masyarakat di Dusun Paitenda, Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

Dusun Paitenda, merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan negara Papua Nugini (PNG) yang menjadi sektor tugas dan tanggung jawab Satgas Yonif Mekanis 512/QY khusunya Pos Waris.

Selain itu, Andreanus Meho merupakan tokoh Masyarakat yang menjadi panutan atau berpengaruh besar di Kampung yang memiliki 3 Dusun perbatasan yaitu Dusun Paitenda, Dusun Banda dan Dusun Kalifam sehingga komunikasi sosial ini bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan negara, agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan setiap kegiatan.

Dengan adanya komunikasi sosial yang sering dilaksankan, masyarakat akan merasa lebih dekat dengan TNI serta akan tercipta suasana yang harmonis dengan sendirinya, Andreanus Meho mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Pos Waris yang telah berkunjung ke Dusun Paitenda.

“Terima kasih Danpos juga anggota yang lain sudah mau datang ketempat kami, semoga selama bertugas disini semuanya selalu diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Tuhan, biar kita bisa saling bantu kalau ada kesulitan” ucap Andreanus Meho.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat di Pos Kotis Pir IV Distrik Mannem Kabupaten Keerom, Selasa (30/03/2021).

“Komunikasi sosial yang dilakukan oleh Pos Waris ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang harmonis antara tokoh-tokoh masyarakat di perbatasan dengan TNI agar stabilitas keamanan di wilayah perbatasan dapat terjaga” terang Dansatgas.

Selain melakukan Komsos, disepanjang perjalanan anggota Pos Waris juga mengunjungi rumah-rumah untuk melakukan pengecekan kondisi kesehatan masyarakat, sehingga apabila ada masyarakat yang sakit, anggota Pos dapat segera memberikan bantuan pengobatan. (Pen Satgas Yonif Mekanis 512/QY)."(*)

Editor: Luk

Lebih baru Lebih lama