Terbaru

6/recent/ticker-posts

Menyapa, Berigjen TNI Maryono Dapat Apresiasi Warga Di Lokasi TMMD Kodim 0509/Kab.Bekasi

Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 Kodim 0509/Kab.bekasi, yang salah satunya melakukan pekerjaan non fisik, selalu ditanamkan oleh Satgas TMMD. Tak henti-hentinya, mereka selalu memberikan contoh tauladan yang baik kepada masyarakat desa kertarahayu agar nanti setelah pelaksanaan TMMD selesai antara warga desa dengan TNI dapat lebih manunggal. jumat (19/4/2021).

Dalam kunjungannya ke lokasi TMMD Kodim 0509/Kab.Bekasi Waaslog Mabesad Berigjen TNI Maryono didampingi Dandim 0509/Kab.Bekasi Letkol Kav Tofan Tri Anggoro B.S menyempatkan diri berbincang dengan warga setempat.


Dalam obrolan tersebut warga setempat sangat terbantu dengan adanya program TMMD Kodim 0509/Kab.Bekasi di kampung Ciloa Cisaat, desa Kertarahayu, Kecamatan Setu.

Seperti halnya yang diutarakan Ketua RT001 Kampung Ciloa Cisaat, menurutnya, pembangunan gedung Posyandu dan jalan desa yang dibangun oleh TNI dirasa sangat membantu warga setempat dalam hal pemeriksaan kesehatan.

"Sebelumnya, untuk kegiatan Posyandu warga menggunakan rumah warga sebagai tempat, dan kalau cuaca hujan, kebanyakan masyarakat enggan untuk memeriksakan kesehatan karena jalan desa dulunya masih tanah, dan alhamdulillah saat ini baik gedung Posyandu maupun jalan desa sudah sangat layak, sehingga warga sangat terbantu, "ujarnya Kamis (18/3/2021).

Sementara Brigjen TNI Maryono saat mengobrol santai dengan warga Masyarakat mengatakan, kegiatan Tentara Manunggal ini dapat terlaksana karena dibantu oleh masyarakat setempat, tanpa dukungan dari masyarakat kegiatan ini mungkin tidak akan terlaksana secara maksimal.

"Kami berharap, apa yang sudah dibangun dalam program TMMD dapat dijaga dan dirawat oleh masyarakat setempat, agar awet keberadaannya, "terangnya singkat." (*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga