Terbaru

6/recent/ticker-posts

Panitia Pilkades Hurip Jaya Gelar Rapat Pleno Penentuan Nomor Urut Calon, Incumbent M.Yakup Dapat Nomor Urut 4

Redaksibekasi.com: Babelan: Panitia Pemilihan Kepala Desa Hurip jaya Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, gelar acara penetapan nama calon kepala desa dan penentuan Nomor Urut Calon kepala Desa Hurip jaya Tahun 2021, Pelaksanaan acara  di  Gedung serbaguna Kantor Desa Hurip jaya, dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan, Sabtu (6/3).

Diketahui Pilkades Desa Hurip jaya diikuti oleh empat calon terdiri dari M.Yakup (Calon incumbent) yang memasuki masa cuti dari tanggal 6 Maret-4 April 2021 mendatang, H Muadi, Ahmad Syahroni dan Kusnadi, Kehadiran para calon kades di dampingi istri dan dua pendamping lainnya, sesuai dengan tata tertib panitia pilkades Desa Hurip Jaya.


Turut hadir dalam acara, Ketua Panitia Pilkades dan Anggota, Ketua BPD Hurip jaya, unsur Muspika Babelan, 4 orang calon kades, serta dua pendamping, Tokoh masyarakat dan Ketua Forum BPD Kecamatan Babelan.

Ahmad Kosasih, ketua Panitia Pilkades Desa Hurip Jaya Tahun 2021, membuka secara resmi acara penetapan nama calon kepala desa dan penentuan nomor Urut Calon kepala Desa Hurip jaya Tahun 2021, menyampaikan, karena ini masih situasi pandemi Covid-19, Pilkades tersebut diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami berharap pada saat pencoblosan nanti, hingga penetapan Kepala Desa yang terpilih, agar bisa berjalan, aman, lancar, sukses dan kondosif, Walaupun sampai dengan saat ini, panitia Pilkades belum menerima anggaran dari Pemda Kabupaten Bekasi," imbuhnya.

Sementara itu, Ipda Agus R Panit Binmas Polsek Babelan dalam sambutannya  berpesan kepada masyarakat Desa Hurip Jaya agar mematuhi protokol kesehatan , juga saling  menjaga ketertiban dan keamanan serta persaudaraan  jelang Pilkades ini.

“Jangan sampai gara-gara Pilkades ini ada saling bermusuhan, baik itu sesama tetangga, apalagi sama saudara sendiri,” tandasnya.

Karena katanya, menjelang Pilkades yang masih dalam situasi pandemi covid-19 ini, harus mematuhi protokol kesehatan, salah satunya itu memakai masker. Jika tidak memakai masker, akan ada sanksinya.

“Apabila ada yang membuat keresahan dan keonaran dalam Pilkades ini, maka kami dari Polsek Babelan akan memberikan sanksi tegas,” tandasnya.

Senada dikatakan Peltu Chandra yang mewakili Danramil 04 Babelan Kapten Inf. Isgiyanto. Menurutnya, jangan sampai ada kekacauan dalam pelaksanaan Pilkades tersebut.

“Saya mengingatkan kepada seluruh warga Desa Hurip Jaya agar tidak membuat kekacauan dalam pelaksanaan demokrasi di tingkat desa ini. Saya berharap agar berjalan aman dan kondusif,” imbuhnya,

Diketahui dalam rapat pleno terbuka Panitia Pilkades desa Hurip jaya, gelar acara penetapan nama calon kepala desa dan penentuan Nomor Urut Calon kepala Desa Hurip jaya Tahun 2021, Pada awalnya nomor urut yang disediakan panitia itu secara acak melalui media bola kecil yang berada di dalam toples, kemudian dipilih oleh masing masing calon Kades, Hasilnya, Kusnadi mendapatkan nomor urut 1, Ahmad Syahroni Nomor urut 2, Sedangkan H.Muadi nomor urut 3  dan Nomor urut 4 diperoleh M. Yakup (incumbent)."(*)

Reporter: Cep
Editor: Luk
Baca Juga