Puskesmas Karang Satria Sosialisasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Ini Harapan Camat H.Najmuddin

Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Bertempat di Aula Kantor kecamatan tambun utara, Puskesmas Karang satria mengadakan sosialisasi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 (Gratis-red) bersamaan dengan giat rutin rapat minggon kecamatan Tambun Utara,  yang akan dilaksanakan di awal bulan maret secara bertahap melalui Puskesmas Karang Satria meliputi,  Tiga desa, Diantaranya  Desa Karang satria, Jejalen Jaya dan Satria Jaya, Giat acara sosialisasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), Rabu (3/3). 

Nampak hadir dalam acara Sosialisasi pemberian Vaksinasi covid-19 dan  Rapat Minggon rutin kecamatan, Camat Tambun utara,H. Najmuddin. Sag. Msi, Kapolsek Tambun, Koramil Tambun, 

 Kapuskes Karang Satria, Sejumlah kepala desa se-kecamatan Tambun utara, Subur Ketua Forum BPD Tambun Utara, BPD, PSM, Tokoh pemuda serta undangan lainnya.

"Tentunya kita menyambut positif, Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai wabah corona (Covid-19) dengan adanya Vaksinasi gratis di wilayah Tambun utara yang akan dilaksanakan oleh puskesmas Karang Satria dan puskesmas Sriamur," Kata Najmuddin Camat Tambun Utara, Usai acara sosialisasi.

Dikatakan Camat Tamara, Untuk tahap awal dilakukan Vaksinasi bagi penyelenggara negara, Pegawai kecamatan, UPTD, Perangkat desa, BPD, PKK, Tomas, Toga, sedangkan untuk masyarakat/warga pada umumnya  akan dilakukan Vaksinasi  pada gelombang berikutnya.

"Untuk pelaksanaan Vaksinasi  kita nunggu, Kapan Vaksinya akan datang, untuk data telah kita setorkan, Tinggal nunggu arahan petugas tenaga kesehatan (Nakes)," Ujar Camat yang dilantik pada 15 Januari 2020 lalu.

Lanjutnya, Untuk Kuota Vaksin Puskesmas Karang Satria Meliputi Tiga Desa (700 Orang), Sedangkan Untuk Puskesmas Sriamur  meliputi Lima Desa Kuota 1600 orang.

"Info dari Bu dokter, target Vaksinasi (bila nanti barangnya ready) satu hari 100 orang siap Vaksin, tentunya sarat dan ketentuan berlaku yang telah di tetapkan oleh Nakes," pungkas Camat Najmuddin.

Sementara itu, Subur Ketua Forum BPD Kecamatan Tambun utara yang ikut dalam Sosialisasi vaksinasi covid-19 bersama Puskesmas Karang Satria, Dirinya menyambut baik terkait pelaksanaan Vaksinasi yang diawali bagi penyelenggara Negara Se kecamatan Tambun utara.

"Tentunya kita sambut baik program Vaksin gratis dari pemerintah, Yang diawali Vaksinasi bagi penyelenggara negara, dan  nantinya bagi masyarakat pada umumnya, Semoga wabah pandemi Covid -19 akan segera berakhir," Kata Subur Ketua Forum BPD Kec.Tambun utara dan Juga Panglima Esaasa kita."(*)

Reporter: Jan/Man

Editor: Luk

Lebih baru Lebih lama