Terbaru

6/recent/ticker-posts

Sauji Akhirnya Terpilih Sebagai Ketua Kwarran Sukakarya Periode 2021-2024

Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sukakarya serta Perwakilan dari gudep se Kwarran Sukakarya, yang terdiri dari Pembina gudep dan Mabigus berkumpul untuk bermusyawarah menentukan program kerja yang akan dilaksanakan di tahun-tahun yang akan datang, serta pemilihan Ketua dan pengurus Kwarran Sukakarya masa bakti 2021-2024. Tak seperti hari biasanya, puluhan orang berseragam pramuka mendatangi Aula PGRI Sukakarya pada sabtu, (27/03/2021). Salam Pramuka, Lagu Indonesia Raya dan Lagu Hymne Pramuka memecah kesunyian pertanda dimulainya kegiatan musyawarah Ranting (Musran) gerakan pramuka Kwartir Ranting Sukakarya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan Lukman Hakim mengatakan acara ini dilaksanakan dalam rangka silaturrahmi dan konsolidasi serta mempersiapkan program kerja dan langkah-langkah yang akan dilaksanakan di tahun-tahun yang akan datang, serta pembentukan pengurus baru Kwarran Sukakarya.

"Selain ajang silaturahmi, hari ini juga membentuk dan menyusun serta memilih ketua Kwarran masa bakti 2021-2024,"ungkapnya kepada redaksibekasi.com pada sabtu, (27/03/2021).

Dikatakannya, Dalam kegiatan musran tersebut juga digelar pemilihan pengurus baru Kwarran Sukakarya, namun karena hanya 1 kandidat yang muncul makanya kita pilih secara aklamasi.

"Secara aklamasi Ka Sauji terpilih sebagai Ketua Kwarran Sukakarya periode 2021-2024,"ungkap Lukman.

Ditempat yang sama, Sauji selaku ketua Kwarran Sukakarya yang baru terpilih secara aklamasi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh peserta yang hadir.

"Ini adalah sebuah kebanggaan tapi ini juga adalah merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, "ucap Sauji.

Dikatakannya, ada beberapa program untuk generasi muda, terutama anak anak gerakan pramuka Satuan Karya (SAKA), untuk menjadi contoh pembangunan karakter Imtaq.

"Ya kita akan ciptakan generasi muda yang betul betul mempunyai Ilmu, Akhlak, Iman dan Taqwa,"jelasnya.

Lebih lanjut, Sauji mengharapkan kerjasama dari semua pihak sangat diharapkan, karena ada beberapa agenda kegiatan dan program sudah menunggu didepan.

"Mari kita kesampingkan perbedaan, bersama bergandeng tangan untuk memajukan gerakan pramuka di Kecamatan Sukakarya, Salam pramuka," pungkasnya." (*)

Reporter: Nilan

Editor: Luk

Baca Juga