Terbaru

6/recent/ticker-posts

Senyum Bahagia Terpancar Para Kader Posyandu Matahari Lima, Program TMMD Ke 110 Membangun Posyandu

Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Senyum bangga dan senang para Kader Posyandu Desa Kertarahayu di balik Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110, di saat masa pandemik Covid19, pasilitas pembangunan posyandu kini sudah dapat di nikmati para warga dan kader posyandu. jumat (19/4/2021).

Memberikan pelayanan kesehatan sangat penting bagi ibu dan anak di daerah, di mana masa pandemik saat ini tidak menyurutkan para Kader Posyandu dan Bidan Kab. Bekasi tetap memberikan pasilitas pelayanan kesehatan untuk ibu dan anak, untuk mengurangi kasus anak kerdil atau stunting di indonesia.


Walau Dengan fasilitas seadanya, dengan tempat yang berpindah pindah dari rumah kerumah, para Kader Posyandu Matahari Lima Kp. Cisaat Ciloa Desa. Kertarahayu, tetap melayani kesehatan ibu dan anak dengan melakukan penimbangan balita dan pemberian vitamin untuk anak, dengan tetap melaksanakan penerapan Protokol Kesehatan Covid 19.

Dengan jumlah 8000 Kepala Keluarga dan 650 jumlah anak balita yang ada di Desa Kertarahayu sebanyak 65 balita harus dapat terlayani secara rutin dan berkala, Dengan hambatan dan tempat yang tidak mendukung dengan akses jalan yang sulit dilalui di Desa Kertarahayu, hal ini menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bekasi. Sehingga bekerjasama dengan Kodim 0509/Kab. Bekasi dalam rangka percepatan pembangunan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan dan akses jalan, dengan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 110 Tahun 2021.

Dengan adanya pembangunan posyandu dan akses jalan, Dandim 0509/Kab. Bekasi Letkol Kav Tofan Tri Anggoro BS "menjelaskan, Berharap agar masyarakat dapat berpartisipasi dan mendukung pelaksanakan kegiatan secara sinergi bersama TNI sehingga berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama, apa yang di hasilkan dalam program TMMD dapat bermanfaat bagi warga dan kita jaga demi kepentingan bersama, jelas nya.

Sementara itu, Bidan Desa Ibu Amalia iryanti AMD Keb, beserta lima Kadernya ibu atin lestari sebagai ketua kader yang bertugas di Kp Cisaat Ciloa Desa Kertarahayu mengatakan dengan adanya pembaangunan posyandu dan akses jalan yang di Motori oleh Kodim 0509/Kab. Bekasi, dengan program TMMD ke 110 sangat mendukung tugas kami dalam pelayanan kesehatan hususnya kesehatan ibu dan anak di Desa Kertarahayu.

Posyandu dengan pasilitas tempat bermain anak dan di lengkapi dengan aplikasi moderen, mempermudah kami selaku petugas di lapangan mengontrol warga khususnya ibu dan anak yang memang membutuhkan pertolongan dengan cepat, kami berharap dengan adanya pembangunan ini kesulitan masyarakat dalam kesehatan dapat teratasi, khususnya ibu dan anak."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga