Terbaru

6/recent/ticker-posts

Solusi Peluang Bisnis, Bupati Lingga Dukung Budi Daya Kepiting Bangkang, Ini Pesan Muhamad Nizar Di Desa Batu

Redaksibekasi.com- Lingga: Muhamad Nizar dan Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy, menghadiri peresmian Budi Daya Kepiting (Ketam) Bangkang, di Desa Batu Berdaun, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Sabtu lalu (27/03/2021).

Selaku Bupati Lingga, Nizar mengatakan, bahwa ia sangat mendukung atas upaya yang dilakukan oleh Koperasi Insan Maju Sejahtera, yang sebagian besarnya dikelola oleh pemuda-pemuda milenial Kabupaten Lingga.

Ia berharap, terobosan dari kelompok pemuda ini mampu memberikan solusi terhadap sulitnya perekonomian Kabupaten Lingga sejak diterjang Pandemi Covid-19.

Ini adalah contoh kerja keras dan gagasan dari kawan-kawan yang berupaya membudidayakan Ketam Bangkang. Yang mana kegiatan ini adalah salah satu program 100 hari kerja Nizar-Neko dibidang perikanan,” kata Nizar.

Lanjutnya, ini merupakan salah satu Peluang bisnis bagi masyarakat Kabupaten Lingga. Ia juga berharap kepada pengelola Budi Daya Kepiting Bangkang ini, memiliki keseriusan dan semangat dalam pengelolaannya, dan juga perhatian serta dukungan dari elemen masyarakat.

Saya yakin dan percaya, Budi Daya Kepiting Bangkang ini akan berhasil nantinya, karena saya melihat semangat dan keseriusan dari pemuda-pemuda milenial ini,” ungkap Nizar.

Tambahnya, Pemerintah Daerah tidak akan pernah tinggal diam, dan akan terus mendukung siapapun yang memiliki kemauan dalam mendorong mengembangkan potensi Daerah Kabupaten Lingga.

Sementara itu, Erwan Bacharani, sebagai nahkoda dari Koperasi Insan Maju Sejahtera, mengatakan, untuk tahap awal, mereka baru membudidayakan 500 ekor Kepiting Bangkang saja.

“Karena baru tahap awal, kita coba 500 ekor saja dulu. Namun tidak menutup kemungkinan kedepan akan terus kita tambah jumlahnya, kita lihat situasi dan kondisinya dulu gimana,” kata Erwan Bacharani.

Turut menghadiri dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin, Kejaksaan Lingga, Camat Singkep, Kepala Desa Batu Berdaun, TNI dan Polri, serta para Pemuka Agama dan tokoh masyarakat setempat."(*)

Reporter: Yulitasari

Editor: Luk

Baca Juga