Terbaru

6/recent/ticker-posts

Dandim Mimika Melepas Keberangkatan 75 Orang Casis Secata Prajurit Karier Ke Jayapura

Redaksibekasi.com- Papua: Komandan Kodim (Dandim) 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya bersama Gregorius Okoare selaku Tokoh Masyarakat Suku Kamoro, melepas keberangkatan 75 orang Calon Siswa (Casis) Sekolah Calon Tamtama (Secata) Prajurit Karier Gelombang I TA. 2021 di Bandara Mozes Kilangin, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (5/4/2021).

Ratusan warga Suku Kamoro terlihat memadati Bandara Mozes Kilangin. Mereka adalah para orang tua Casis Secata Prajurit Karier Gelombang I TA. 2021 yang mengantar dan menggantungkan harapan kepada anak-anak mereka yang sedang berjuang untuk menjadi prajurit terbaik Kodam XVII/Cenderawasih.

Panitia seleksi telah mengumumkan bahwa 75 orang Casis Secata Prajurit Karier Gelombang I TA 2021 zonasi Kodim 1710/Mimika dinyatakan lulus ke tingkat selanjutnya setelah melaksanakan berbagai rangkaian seleksi di Tingkat Sub Panda Korem 174 /ATW Merauke.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya memberikan penekanan kepada para Casis “Kalian akan bersaing kembali dengan Casis dari wilayah Papua lainnya, oleh sebab itu kalian harus percaya diri dan meminta doa restu orang tua,” tegasnya.

“Untuk itu, yakinlah bahwa kalian pasti bisa dan ikuti apa yang diperintahkan pembimbing, ingat kalian adalah calon prajurit, oleh sebab itu siapkan mental kalian.” lanjutnya.

Tokoh Masyarakat Suku Kamoro Gregorius Okoare pun menyampaikan “Kami mendukung doa untuk kalian, jangan putus asa dan tetap bergantung pada Tuhan. Harapan kita semua, kalian bisa menjadi prajurit yang handal dan menjadi duta Mimika,” ucapnya.

“Selain itu, Gregorius Okoare juga menyampaikan agar para orang tua tetap mendukung anak-anaknya mengejar cita-citanya,” tambahnya.

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya yang didampingi Pasipers menjelaskan bahwa 75 orang Casis ini merupakan calon siswa terbaik dan siap untuk bersaing pada seleksi lanjutan di tingkat Panda.

“75 orang Casis ini merupakan calon siswa terbaik yang sudah berhasil mengungguli calon-calon yang lainnya dari berbagai tes yaitu administrasi, kesehatan dan jasmani yang terdiri dari 50 orang Putra Asli Daerah Papua dan 25 orang Non Putra Asli Daerah Papua,” jelasnya.

Usai dilepas oleh Dandim 1710/Mimika, para Casis diberikan kesempatan untuk berpamitan kepada orang tua sebelum berangkat. Para orang tua pun terlihat memberikan nasehat untuk anak-anaknya agar tetap semangat dalam melaksanakan seleksi lanjutan di tingkat Panda. (Penrem 174 Merauke)."(*)

Reporter: Din

Editor: Luk

Baca Juga