Terbaru

6/recent/ticker-posts

Danrem 174 Merauke Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD

Rdaksibekasi.com- Merauke: Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku Ketua Sidang didampingi Kepala Staf Korem Kolonel Arh Hamim Tohari, M.A selaku Wakil Ketua Sidang memimping Sidang Parade Calon Tamtama Prajurit Karier (Cata PK) TNI AD Gelombang I TA. 2021 Sub Panda Korem 174/ATW, bertempat di Aula L.B. Moerdani Makorem 174/ATW, Jalan Poros Tanah Miring, Kampung Kamangi, Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke, Papua, Sabtu (3/4/2021).

Pelaksanaan Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang I TA 2021 diikuti sebanyak 258 orang calon peserta dan didominasi oleh peserta Putra Asli Daerah Papua  yang berasal dari Zonasi Kodim 1707/Merauke dan Zonasi Kodim 1711/Boven  Digoel. Selama pelaksanaan kegiatan sidang tetap berpedoman kepada protokol kesehatan Covid-19.

Mengawali sambutannya, Brigjen TNI Bangun Nawoko mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang telah berjuang dalam pelaksanaan seleksi dan menyampaikan rasa bangga atas kesiapannya untuk mengabdikan diri menjadi calon prajurit TNI AD.

“Semoga apa yang kalian cita-citakan dapat terwujud, karena tidak ada yang bisa membantu kelulusan dalam seleksi penerimaan calon prajurit ini, selain upaya dan kerja keras serta kesungguhan kalian sendiri,” ujarnya.

Danrem Merauke berharap kepada peserta Putra Asli Daerah Papua (PADP) mampu mengikuti seleksi dalam  penerimaan calon pr├ájurit dan masuk menjadi prajurit TNI AD. “Hal ini tidak terlepas keberpihakan dan keinginan besar dari saya kepada PADP untuk mengabdikan dirinya sebagai seorang prajurit guna membangun daerah sendiri demi keamanan di wilayah Negara Kesatuan  Republik Indonesia khususnya di daerah Papua,” ungkapnya.

Saat pelaksanaan Sidang Parade, Danrem memberikan apresiasi kepada salah satu calon Putra Asli Daerah Papua dari Suku Muyu asal Kampung Kawak Tembut, Kec. Ninati, Kab. Boven Digoel atas nama Bruno Aisek karena prestasinya dibidang olahraga sepak bola dan  masuk Club Sepak Bola Liga Tiga di Ujung Pandang, Makassar, serta mahir berbahasa daerah Bugis.

Hasil Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang I TA 2021 Sub Panda Korem 174 yang dinyatakan lulus di Tingkat Sub Panda Korem 174 Merauke sebanyak 231 orang dan didominasi oleh Putra Asli Daerah Papua. Selanjutnya 231 orang tersebut akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Jayapura. Sementara yang tidak lulus di Tingkat Sub Panda Korem 174 Merauke sebanyak  27 orang.

Usai pengumuman hasil sidang, Danrem menyampaikan bahwa bagi adik-adik yang mungkin beberapa saat yang lalu sudah berupaya dengan sebaik mungkin untuk memenangkan perjuangan menjadi seorang Prajurit Tamtama Tahun 2021 dan dinyatakan  lulus hari ini, maka akan melanjutkan ke tahap selanjutnya di Rindam XVII/Cendrawasih.

“Saya pribadi mengucapkan banyak terimakasih, dan bagi yang belum bisa melanjutkan ke tahap berikutnya jangan berkecil hati karena masih ada gelombang dan kesempatan berikutnya untuk mengikuti seleksi lagi,” kata Danrem.

Kegiatan Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang  I TA. 2021 dihadiri pula oleh Dandenkesyah Merauke, Kepala Ajenrem 174 Merauke, Pabanda Jabkat Spersdam XVII/Cenderawasih Mayor Inf M. Arif Y. selaku Pengawas, Pjs. Kajas Korem 174/ATW Kapten Chk Doni Webyantoro serta para Anggota Tim Panitia pada penerimaan Secata PK  Gelombang  I TA. 2021. (Penrem 174 Merauke)."(*)

Reporter: Din

Editor: Luk

Baca Juga