Terbaru

6/recent/ticker-posts

Jelang Bulan Suci Ramadhan 1442H, Kapolsek Singkep Barat Tingkatkan Prokes Di Pelabuhan Jagoh

Redaksibekasi.com- Lingga: Kapolsek Singkep Barat Iptu Bakri bersama Camat Singkep Barat Febrizal Taupik melakukan kegiatan peningkatan penerapan prokes (Protokol kesehatan) dan pencegahan penyebaran Covid-19 Menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri di Pelabuhan Ferry Desa Jagoh, Rabu (7/4/2021).

Iptu Bakri mengatakan, terkait dengan Penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polsek Singkep Barat perlunya peningkatan pelaksanaan screening khususnya di wilayah pelabuhan Jagoh.

“Menjelang Bulan Suci Ramdhan khususnya di Pelabuhan Jagoh sebagai pintu keluar masuknya orang, untuk itu mengajak instansi terkait bersinergi dalam pelaksanaan penanganan pencegahan penyebaran covid-19," kata Bakri.

Sementara itu, Camat Singkep Barat Febrizal Taufik menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan pelaksanaan prokes di pelabuhan jagoh sebagai pintu masuk di wilayah Singkep Barat dalam rangka pencegahan Covid-19.

"Ini sebagai salah satu mencegah peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Lingga menjelang Bulan Suci Ramadhan. Pasalnya banyaknya masyarakat Lingga yang akan pulang kampung," tuturnya.

Taupik mengimbau kepada petugas kesehatan yang melaksanakan screening di pelabuhan dalam pengaturan menggunakan satu pintu.

"Sehingga para petugas dapat dengan mudah melakukan pengecekan para penumpang yang berdatangan ke Kabupaten Lingga melalui pelabuhan jagoh," himbau Taupik.

Diketahui Kabupaten Lingga akan kedatangan tamu dari KASAL dan Kapolda Kepri sehingga perlunya dilakukan peningkatan prokes di pelabuhan jagoh.

Dari pantauan dilokasi, dalam kegiatan koordinasi peningkatan penerapan prokes dan peencegahan penyebaran Covid-19 Menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri di Pelabuhan Ferry Desa Jagoh ini di hadiri oleh  Kabid P2P Dinkes Lingga, Kasi Surveilans Dinkes Lingga, Kecamatan Singkep Barat dan Dishub Lingga."(*)

Reporter: Yulitasari

Editor: Luk

Baca Juga