Terbaru

6/recent/ticker-posts

46 Orang Baru Balik Mudik Lebaran Di Test Swab Antigen Oleh Petugas, Enam Orang Positif Covid 19

RedaksiBekasi.com- Bekasi: Polsek Medan Satria Polres Metro Kota Bekasi,tidak main - main dalam memutus mata rantai wabah covid 19 di wilayahnya,seperti yang di lakukan hari ini,Kamis 20 Mai 2021, dengan kembali melakukan tes antigen kepada warga yang baru mudik dari kampung halamannya.

Hasilnya dari empat puluh enam warga ynag di lakukan tes sweb antigen yang di lakukan petugas kepolisan Polsek Medan satria di bantu petugas kecamatan dan puskesmas, enam orang di nyatakan positif enam orang  terpapar covid 19. 

Adapun ke enam warga salah satunya 4 orang merupakan satu keluarga suami istri dan 2 anak,  mereka pulang mudik dari Jogja, satu keluarga tersebut merupakan Kelurahan Harapan Mulya Kec.Medan Satria Bekasi kota.

Sedangkan 2 orang  warga lainnya yang positif, merupakan anak dan bapak dan baru  pulang mudik dari Cirebon, keduanya merupakan warga yang tinggal dil kelurahan pejuang kecamatan Medan Satria.

Dari enam warga yang terpapar tersebut petugas langsung melakukan langkah - langkah dengan dilakukan PCR oleh petugas nakes pada saat itu juga di Posko.

Petugas juga menyarankan apabila ada gejala akan diantar ke RSUD Kota Bekasi dan apabila tidak ada gejala untuk isolasi mandiri dirumah.

Sementara dari ke 6 warga yang positif karena tidak ada gejala, sambil menunggu hasil PCR meminta untuk isolasi mandiri di rumah masi- masing.

"dengan adanya enam warga yang positif akan meminta kepada Bhabinkamtibmas agar terus koordinasi dengan RT dan RW nya untuk dilakukan pemantauan kepada keluarga tersebut serta untuk dibantu terkait kebutuhan sehari - harinya"ujar Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat.

"Anggota Bhabinkamtibmas di tempat keenam warga yang positif juga di minta melakukan penyemprotan disinfektan dan sekitar rumahnya antisipasi penyebaran covid 19"Tungkas Agus Rohmat."

Editor: Luk

Baca Juga