Terbaru

6/recent/ticker-posts

Babinsa Samudrajaya Dan Puskesmas Tarumajaya Laksanakan Tracing Bagi Warga Vila Samudra Jaya

RedaksiBekasi.com- Tarumajaya: Seorang warga di Perumahan Villa Samudra Jaya, Rt 04 Rw 11 Desa Samudra Jaya, atas nama 'G A' diketahui terkonfirmasi positif Covid 19,  terlebih di masa PPKM Mikro (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro), terkait hal tersebut Koptu M Yusup, Babinsa Samudra jaya dan Puskesmas Tarumajaya yang di wakili oleh bidan desa melaksanakan tracing. 

"Yah, tujuan Pelacakan Kontak (contact tracing) adalah proses untuk mengidentifikasi, menilai dan mengelola orang-orang yang berkontak erat dengan kasus konfirmasi/probable untuk mencegah penularan selanjutnya," kata Koptu Koptu M Yusup, Babinsa Samudra jaya di lokasi perum Vila samudra Jaya, senin (3/5). 

Lanjutnya, Kegiatan ini penting karena kasus konfirmasi dapat menularkan penyakit sejak 2 hari sebelum hingga 14 hari sesudah timbulnya gejala.

"kita mencari informasi yang bersangkutan kontak erat sama siapa saja, maka yang sudah pernah kontak erat akan didata dan di tindak lanjuti dan telusuri," ujarnya.

Sememtara itu, Kepala desa Samudra Jaya, H.Ibnuh Hajar Sag, berharap kepada warga yang terkonfirmasi tentunya tidak berkecil hati dan tetap semangat menjalani hidup sehari-hari terlebih saat ini di bulan ramadhan, Kita semua perbanyak doa agar bencana yang sedang ada di negeri kita segera berakhir.

"Besar harapan saya, Tentunya kepada yang terkonfirmasi covid -19 dalam menjalankan isolasi, harus penuh dengan kesabaran dan banyak berdoa serta tetap ikuti aturan prokes yang ada, Dan kepada warga lainnya agar tidak mengucilkan saudara kita atau warga yang terkonfirmasi, berilah support dan doa, Tetap semangat patuhi prokes 3M (Mencuci tangan, Menjaga jarak dan memakai masker)," pungkas kades H.Ibnu Hajar Sag."

Reporter :Cep 

Editor : Luk

Baca Juga