Terbaru

6/recent/ticker-posts

Babinsa Temajuk Bersama Karang Taruna Batu Bejulang, Bersihkan Lapangan Sepak Bola

RedaksiBekasi.com- Sambas: Dalam rangka meningkatkan kebersihan dan kenyamanan sarana olah raga di wilayah binaannya, Sertu Dwi Ariyanto anggota Babinsa Koramil 1208-08/Paloh, Karang Taruna Batu Bejulang dan warga melaksanakan kerja bakti pembersihan lapangan bola yang berada di Dusun Camar Bulan Rt. 14 Rw. 06, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Selasa (25/5/2021). Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap sarana olah raga masyarakat di desa binaannya.

Pelaksanaan kerja bakti yang rutin dilaksanakan di desa, memberikan pelajaran bagi seluruh warga akan pentingnya melestarikan budaya gotong royong demi kemajuan desanya. Selain itu, melalui kerja bakti bersama tersebut akan meningkatkan tali persaudaraan dan kerja sama antara TNI dengan masyarakat.

“Segala sesuatu bila dilakukan secara gotong royong akan serasa ringan dan cepat. Kerja bakti yang dilaksanakan seperti ini sangat baik untuk membangun kebersamaan antara kami selaku Babinsa di Temajuk bersama warga, sehingga dalam segala kegiatan yang dilaksanakan di desa akan dapat diatasi dengan cepat dan tepat,” ungkap Sertu Dwi Ariyanto.

Salah satu warga yang terlibat dalam kegiatan kerja bakti tersebut mengaku sangat senang, dan termotivasi dengan adanya Babinsa yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat, untuk memberikan contoh dan teladan yang baik kepada warga, salah satunya dalam pembersihan lapangan sepak bola.

Hal senada juga disampaikan oleh Bapak Rian Winandi sebagai Kepala Desa Temajuk, “kalau masyarakatnya masih mempertahankan gotong royong sebagai wujud ikatan kekeluargaan yang kokoh,” ungkapnya. (Pendim 1208/Sambas)."

Reporter: Din

Baca Juga