Terbaru

6/recent/ticker-posts

Ketua TP. PKK Kecamatan Sukakarya Resmi Melantik Dan Menetapkan Ketua TP. PKK Desa Sukakarsa

RedaksiBekasi.com- Sukakarya: Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sukakarya Ny. Siti Soleha Azis Secara Resmi melantik dan menetapkan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sukakarsa pada kamis, (27/05/2021), bertempat diaula Kantor Kecamatan Sukakarya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK Kecamatan Sukakarya Ny. Siti Soleha Azis mengatakan dengan adanya pelantikan ini maka diharapkan adanya peran aktif Tim Penggerak PKK tingkat Desa dalam menggerakan dan memberdayakan keluarga sesuai dengan program pembangunan, yang terkait dengan PKK dalam lingkup Keluarga ditiap desa. 

"Tim Penggerak PKK, Harus mampu melakukan koordinasi gerakan masyarakat dari bawah dalam melaksanakan program-program PKK, serta dapat memberikan petunjuk dan bimbingan dalam rangka perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi program kepada Tim Penggerak PKK di tingkat Desa/ Keluarga serta Kader PKK,"ungkap Siti Soleha.

Ditempat yang sama,  Camat Sukakarya Rusdi Azis, S.IP dalam sambutannya mengingatkan tentang pentingnya peran aktif PKK dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga melalui pembinaan, pendampingan dan menciptakan rasa aman, damai serta keharmonisan dalam menunjang ekonomi serta pembangunan keluarga.

"Kader PKK Harus mampu menciptakan keharmonisan dalam membina kesejahteraan keluarga,"ucap mantan kabid Dinsos.

Untuk itu Rusdi Azis berharap, Kepada ketua TP-PKK Kecamatan Sukakarya yang baru saja dilantik agar dapat menjalankan 10 program prioritas PKK dalam kehidupan ditingkat desa. "10 program tersebut ialah penghayatan dan pengalaman pancasila, Gotong Royong, pangan, sandang, Perumahan dan Tata laksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, Kesehatan, Pengembangan kehidupan berkoperasi, Kelestarian lingkungan hidup dan Perencanaan hidup Sehat,"terang Rusdi Azis.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sukakarsa Ny. Marlina mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP. PKK Kecamatan Sukakarya yang sudah berkenan melantik dan menetapkan, Semoga Saya dapat menjaga amanah dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Mohon dukungan dan supportnya, agar Saya dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai yang diharapkan,"harapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Sukakarya Rusdi Azis, S.IP, Kades Sukakarsa Munaka, Ketua TP.PKK Se-Kecamatan Sukakarya serta Kader PKK Se-Kecamatan Sukakarya. Kegiatan Pelantikan Tersebut, Selalu Mengedepankan Protokol Kesehatan Yang Ketat."

Reporter: Nilan 

Editor: Luk

Baca Juga