Menjelang Hari Raya Idul fitri Babinsa Pantai Makmur Koramil 02/Tarumajaya Pantau Harga Sembako Di Pasar Bojong

RedaksiBekasi.com- Tarumajaya: Babinsa pantai Makmur Koramil 02/Tarumajaya Kodim 0509/Kab.Bekasi, sertu Taufik di dampingi pegawai UPTD pasar Bojong Tarumajaya Pantau harga bahan pokok Menjelang Hari Raya Idul Fitri Ramadhan 1442 H, dan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pedagang dan pembeli Desa pantai makmur. Selasa (4/5/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk, menjaga stabilitas harga dan ketersedian bahan pokok di daerah Kecamatan Tarumajaya khususnya. Dengan kondisi ekonomi terkait pandemi virus corona yang sedang menjadi perhatian nasional bahkan dunia ini, telah berimbas terhadap masyarakat.


Selain itu, sertu Taufik pada saat Komsos tidak lupa menyampaikan kepada pedagang dan pembeli untuk tidak banyak berkegiatan di luar rumah guna mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 khususnya di Desa pantai makmur. Kecamatan Tarumajaya. Kabupaten Bekasi. 

"Kita semua harus ikut berperan dalam mencegah virus ini dengan cara tidak banyak beraktifitas di luar rumah, agar rantai Covid-19 dapat kita putuskan, jelasnya.

Rata rata bahan pangan sembako seperti beras, telor, cabe, daging menjelang hari raya idul Fitri mengalami kenaikan harga, contoh harga beras berkisar 8.000 sampai 10.000/liter termasuk bahan pangan yang lainnya juga mengalami peningkatan harga. Tentunya di masa sulit seperti saat ini sangat memberatkan sekali untuk masyarakat, sudah barang tentu nya mengurangi daya beli masyarakat.

"Kami berharap pemerintah pusat maupun daerah bisa mengadakan operasi pasar dengan sembako murah"tegas sertu Taufik."

Reporter : Cep 
Editor : Luk
Lebih baru Lebih lama