Polri TNI Dan Pemko Medan Semprotkan Cairan Desinfektan Skala Besar Cegah Covid-19

RedaksiBekasi.com- Medan: Guna mendukung pemerintah dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, Satuan Brimob Polda Sumut lakukan Penyemprotan Disinfektan Skala Besar bersama unsur 3 Pilar TNI POLRI dan Pemko Medan, Minggu (9/5).

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, S.I.K., M.H. melalui Kabag Ops Kompol Heriyono mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan penularan Covid 19 di Kota Medan. “Menjelang Lebaran ini aktivitas masyarakat meningkat di pasar pasar kota Medan, Kita lakukan penyemprotan disinfektan skala besar dan masif di beberapa pasar kota Medan bergabung dengan TNI dan juga Pemko Medan guna pencegahan penularan penyebaran Covid-19”, terang Kompol Heriyono.

Pasar Pringgan , Pasar Sumber USU di Jalan Jamin Ginting , Pasar Simpang Limun , Indogrosir Simpang Marindal , Swalayan Maju Bersama Marindal dan Pasar Tradisional MMTC Jalan Williem Iskandar merupakan lokasi yang kita sterilkan dengan cairan disinfektan. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Sumut dalam berperan aktif mencegah penyebaran virus Corona,” jelas Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut.

Kita juga menghimbau agar masyarakat mengikuti dan disiplin dalam penerapan Prokes yang disampaikan oleh pemerintah guna terhindar dari Covid-19. “Pentingnya penerapan protokol kesehatan sebagai benteng utama dalam pencegahan Covid-19 antara lain dengan menghindari kerumunan, social distancing (menjaga jarak), sering cuci tangan pakai sabun dan menggunakan masker”, tutup Kompol Heriyono."

Reporter: Leo 

Editor: Luk

Lebih baru Lebih lama